kejarlah! selagi kau bisa #2

berlanjut dari yang kemarin ...
jika kalian tau, apakah mimpi kalian sudah terpenuhi ? atau belum terlaksana sama sekali ? mungkin gue akan ngasih sedikit wacana tentang menggapai mimpi yang tercapai dan tidaknya.

ketika itu gue berjalan di dekat stasiun Kota Baru, Malang. gue merasa banyak banget impian yang gue bakal sampekan pada bintang dilangit, gue sempet berfikir "apakah ada bintang jatuh disana? maka gue akan berharap pada elo bintang jatuh". tapi nyata nya beda, beda banget! beda dengan apa yang diharapkan, mungkin Tuhan udah menyiapkan kado impian yang terbaik buat elo sobat!

Membahas yang namanya Kado Impian ? pasti ada 1 impian kado yang mungkin belum bisa kamu bayangan dan ini sifatnya rahasia , Tuhan sudah membungkusnya dengan sangat rapi. dan siap mengirimkannya pada elo. jadi bersiaplah kado terindah dari Tuhan.

berlanjut ke cerita impian gue yang berjalan di stasiun malam kemarin. Banyak banget orang yang malam itu mencari nafkah. bahkan ada yang berperan layaknya jadi wanita.gue yakin dibalik profesinya ada yang ingin banget mencari nafkah untuk meraih sebuah impian dan harapan kan ? be positive think.

harapan gue yang sebenarnya : Gue hanya ingin nunjukin pada orang tua bahwa gue bisa, gue mampu menjadi orang yang punya bakat lainnya! bukan di injak2 sebagaimana gue gak punya bakat seperti cewe yang lainnya, padahal gue dulu di vonis penyakit autis yang permanen, Tapi dengan usaha keras menggapai impian. Gue mencoba berusaha menjadi diri yang suka tantangan. dan itu impian kejutan yang di Anugrahi oleh Tuhan. sekarang ini Gue mencoba Tantangan yang belum Gue coba sebelumnya.

semasa SD : gue sempet minder dengan Dance, gerakan gue kaku, dan gak ada bakat untuk dance hanya 1 kata hinaan yang diberikan "Dasar cewek, dasarnya ga bisa dance aja gaya! mau jadi ape elo?" . dari situlah gue murung dan tak berani ikut semacam dance . 1 lagi waktu kelas 5 SD dengan keadaan yang superlabi . gue mendapatkan julukan "tulalit" pasti pada tahu artinya. gue gak mau cerita tentang lanjutan ini, tapi gue cerita bahwa hinaan yang diberikan adalah suatu kekuatan sendiri untuk gue menjadi bangkit di Masa sekarang. Gue mencoba kembali dan berusaha keras menjadi seorang dancer, writer, dan blogger. meskipun niatan yang sebenarnya menjadi guru. Karena Tuhan Sudah berkendak lain. Gue terus berdoa agar impian gue yang dibungkus dalam Kado itu segera dibuka.

begitu pula cinta. cinta pada seseorang harus memliki prnsip. kalo gak ada yang namanya PRINSIP Hati gak jalan.  Jadi kalian harus punya komitmen yang kuat, dan harus saling terbuka . misalnya gini, kamu memiliki sifat Tsundere ( di depan gak suka, gak mau , ato semacamnya tapi di dalem mengharap ) di depan orang yang elo suka terus elo harus menuangkan rasa benci. padahal orang yang elo suka "ya maaf" itu gak rela sama elo dan orang yang elo suka jadian sama orang lain? . apa mungkin itu prinsip elo memaksa si orang yang kamu suka harus jadian sama elo? enggak . semua dari prinsip hati diri elo sendiri, selama elo suka dida dan dia masih nerima maka kejarlah! dapetin hatinya >.< . jangan menyerah .

begitu juga dengan kalian yang masih sekolah. kalo bisa jangan mikirin yang namanya jodoh dulu. ntar di tangan Tuhan, inget gapalah mimpimu yang belum tertunda. jangan berharap yang belum tentu tercapai .

jadi menurut gue sih

DREAM + HOPE + LOVE + PRAY + ACTION = SUCCESS AND SIMPLE LIFE  !!
 jadi itu aja sih yang gue sampekan kalo ada kurangnya mohon di maklumi , see youu

Malang,10 Maret 2014



12 comments:

  1. entah kenapa aku bingung banget sama kalimat " padahal orang yang elo suka "ya maaf" itu gak rela sama elo dan orang yang elo suka jadian sama orang lain?" ini nen...mungkin bisa dibenerin dikit susunan kata2nya..

    yah...daripada membuktikan kalo kita "punya bakat", mending membuktikan bahwa kita bisa bagus, meski tanpa bakat...

    karena gimanapun, bakat itu bawaan...kalo yang nggak berbakat tapi bisa meraih impian, itu karena kerja keras..tanpa mengandalkan bakat...hahaa

    ReplyDelete
  2. semua orang pasti ingin menggapai mimpinya. dalam perjalanan mencapai kesuksesan pasti ada aja halangan, entah itu hinaan dsb. tapi justru dari situlah yang akan menjadikan kita lebih kuat. jadi sabar aja dalam menghadapi cobaan yang ada :)

    ReplyDelete
  3. Tulisan bagus hendaknya dikemas dengan memerhatikan kaidah EYD. Mbak Nenna bisa pelajari itu di buku mengenai panduan Tata Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar. Tipis saja tapi dahsyat efeknya.
    Tidak mudah memperjuangkan impian, namun kita, Para Pemimpi, harus meyakininya.
    Ada buku bagus karya Paulo Coelho, Sang Alkemis. :)

    ReplyDelete
  4. kado dari tuhan itu gak akan kita dapatkan tanpa berdo'a dan berusaha...tuhan akan memberikan yang terbaik untuk umatnya yang melakukan hal yang terbaik pula...
    boleh bermimpi..boleh berharap untuk mendapatkan yang terbaik...namun harus melakukan yang terbaik pula..jadilah yang terbaik..maka akan memperoleh kebaikan pula..

    aku dulu juga suka minder nenna...minder karna dulunya banyak juga yang bilang ini itu tentang aku...tapi aku tetap berusaha jadi diri sendiri aja..lakuin yang terbaik aja..hingga akhirnya dikenal banyak orang yang terkadang aku saja tak kenal pada mereka... :)

    jangan bermimpi jika tak punya kemauan untuk mewujudkannya..
    semangat terus nenna.. :)

    ReplyDelete
  5. maaf, saya mau tanya. Itu kalimat "autis permanen" maksudnya gimana ya? autis setau saya itu penyakit kelainan mental. atau autis di sini adalah kata ganti dari kata lain?
    kalo autis yang anda maksud adalah benar-benar penyakit, ga masalah. hati-hati kalo mau make kata itu, sekarang udah banyak dilarang. hehe

    ReplyDelete
  6. Jadi inget postingan Alitt @shitlicious tentan pentingnya harapan.
    Setuju banget sama rumus pada bagian terakhir, dimana kesuksesan tidak lepas dari mimpi, harapan, cinta, doa dan yang paling penting: usaha.

    BTW, 'Tsundere' itu bahasa mana, ya? hehehe

    ReplyDelete
  7. DREAM + HOPE + LOVE + PRAY + ACTION = SUCCESS AND SIMPLE LIFE !!

    Rumusnya mau Lia tulis terus tempelin di dinding kamar Lia, biar tambah semangat meraih mimpi yg belum tercapai >.<
    Ayo berjuang untuk meraih mimpi. Ganbatte, Arale-nee! (/^o^)/

    ReplyDelete
  8. salah satu tips lain menulisnya di buku pribadi mimpi-mimpi kita sampai dengan aksinya seperti apa. supaya sang mimpi tidak terbang begitu saja :) saran bisa baca bukunya Jamil Azzaini judulnya "On." Mari bermimpi dan terus bermimpi. Indonesia pasti maju dan sejahtera.

    ReplyDelete
  9. Menggapai mimpi itu wajib, karena kita hidup berawal dari mimpi orang tua kita mempunya keturunan yang terbaik. Jadi teruslah berusaha mengejar mimpi menjadi nyata, dengan niat, doa, usaha. Satu lagi, tetap tawakal juga ya, Ne.:)

    Ssst, ada yang salah ketik tuh, coba cek ya^^

    ReplyDelete
  10. gue agak sedikit lari kemana-mana baca postingan ini. Baca nya berkali-kali baru paham Hehe

    Kritikan yang pedas dan menyakitkan hati itu sebenernya motivasi. Tergantung cara menyikapinya sih.
    Cuma efek dari kritikan jauh lebih terasa ketimbang yang sekedar saran, etc

    ReplyDelete
  11. gue gak setuju sama kalimatmu yang di paragraf terakhir (inget gapalah mimpimu yang belum tertunda. jangan berharap yang belum tentu tercapai) .

    ReplyDelete

 

Blogger news

Photobucket
Bloggers' Shout Out!

Blogroll

About