Kopdar BE Jawa Timur 2 (Monkasel Sby)

Minna-san, kembali lagi bersama gue si arale chan yang super dumper rempong dan serba gak jelas ini. Btw hari ini ngomongin apa yahhh??? Oiya hari ini membahas yang namanya kopdar Blogger Energy yang ke dua *yeeay *keplok drum sampah. Terus ngapain aja di sana neechan? Buat apa diadakn kopdar kan kopdar pertama udah?

Trus mau promosi diri buat jadi pacar elo gitu? . Eits!! Salah! Tujuan diadakan kopdar ini untuk menjalin silahturahmi antar sesama blogger apalagi komunitas yang gak asing tentunya. Blogger energy.


Trus gimana terjadi nya kopdar nih Nee-Chan? 

Begini pada suatu ketika,gue mengajak teman teman BE jatim untuk kopdar ke Bromo sekalian travelling. Namun dengan sikon yang tidak memungkinkan, gue mengajak mereka kopdar di Malang pada awal Mei. Ada beberapa dari mereka yang gak setuju soal kopdar di Malang untuk ke dua kalinya, salah satunya Huda. Dia ingin suatu ketika mengadakan kopdar di Surabaya. Begitu juga dengan Om Elang, sependapat dengan Huda. Sebenarnya kopdar kali ini ingin dijadikan satu dengan event tahunan di UB yakni ishoni Tanoushi 9 yaitu event jejepangan yang di selenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Jepang. Tetapi sehubungan denan kopdar di Surabaya.  Terpaksa untuk Tahun ini gak datang.  #kasihannyakamunak!!

Berawal juga dari insiden kerjaan sebelum persiapan hari H. Sempet juga terjadi perselisihan karena gue gak mendapat jatah libur dari kerjaan. Namun dengan ngalahnya gue terpaksa jaga malam hari dan berangkat pada jam 7 pagi ke surabaya. Yah sabtu malamnya sempet kaki gue sakit karena terjadi tabrakan antara sopir angkot yg gue tumpangi dan mobil kijang yang menyalip di sebelah angkot itu. Malam hari gue tertinggal angkot setelah berkunjung ke rumah sahabat gue yang ada di sukun (dulu sih mantan pacar) . Sehingga gue istirahat Cuma 2 jam dan kerja kembali sampai hari H tiba. *tenaga terforsir lagi* oke, tepat pukul 6 pagi gue berangkat dari malang menuju stasiun. Kali ini gue dan kiki yang berangkat kopdar. Kereta kali ini berangkat jam6.50.  Disini banyak banget view yang bisa dilihat. Mulai dr gunung sampai sunrise #eh
Sudah? Ini bener bener ga lucu. 

Gue dan Kiki tiba di Surabaya jam 10 dengan diwarnai insiden lucu ketika kami berdua masuk ke kamar mandi. Ada seorang ibu ibu yang gak sabar antri kamar mandi dan di gedor sehingga terjadi percekcokan dan lucunya ibu yang baru aja kekuar dari kamar mandi itu pun nabrak pintu luar kamar mandi dengan gaya duckface dan berjalan layaknya model berbadan sumo yang melintasi pintu koboi dan akhirnya pintu koboi itu jebol.. Gue cuma bisa mikir pake dengkul aja "ini titan kelas berapa meter yah?" hmm...
Sudalah...

Setelah kami ke kamar mandi, kami sudah di sambut oleh Moti dengan pakaian Hijau Tua dam memakai topi hitam dengan membawa sepeda kesayanyannya itu. Gue salut karena dia melestarikan budaya kita dengan memakai sepeda jaman peperangan sehingga negara api menyerang #lhokoksalahnarasi. .
Sempet awalnya gue bingung.. Sapa moti, tapi setelah dirinci ternyata itu dia sipeci berbaju ijo.
Gue dan kiki segera berkenalan dgn moti. Ternyata gue juga harus menunggu 1 orang yaitu ridho. Sayangnya, Taufan, Anto dan Riza sudah menunggu di Monkasel. Pada akhirnya kami bertiga berjalan menuju monkasel. Jarak dari stasiun ke Monkasel kurang lebih 100 meter aja. Karena di tempuh dengan jalan kaki.

Tak sabar Taufan dkk menunggu kami. Dan akhirnya bertemu di gerbang masuk monkasel. Kami pun sempat tunggu menunggu yang begitu lama sehingga kami meneruskan untuk berjalan ke dalam tanpa membayar tiket masuk.  Tak lama Wilanda, Isna,  dan Reyza datang ke kafe. Juga kemudian disusul dengan kumpulan boyben dari sidoarjo yang berjalan dari panggung menuju audience.

Kumpulan boyben seperti vicky, huda, dali, okto, dan sang gitaris yang seperti dewa bujana ini alias mas latif ini pun mulai mencairkan suasana yang sempet membeku beberapa saat. waktu sudah menunjukkan pukul 1 siang. Waktunya kopdar dimulai. Pertama harus perkenalan dulu pastinya karena ada anak baru yang datang ke kopdar kali ini. Peserta kopdar kali ini ada 16 orang *sangat menurun dibanding kopdar desember kemaren* . Gue sempet shock setengah menangis namun gue juga bahagia karena meskipun 16 orang yang datang.  Tapi semangat mereka itu ada... #berasagimanagitu
Hahaha.

Setelah perkenalan.  Kami langsung berpindah tempat yang semula di kafe menjadi di taman skate and BMX yang terletak di sebelah monkasel. Kami pun membuka share time tentang BE. Ihiihiii... Pertanyaannya cukup jelas juga sih

"kapan kalian join di BE dan alasan join kenapa??" 

Kebanyakan dari mereka menjawab "aku diajak Huda!" . Ada apa dengan Huda? Apakah dia berubah menjadi salesman di BE? Hohoho.. Ternyata tujuannya lain. Dia mengajak karena dia jomblo dan dia sendirian. Jadi untuk mengatasi rasa kesendirian itu dia mengajak teman teman sekelasnya untuk join ke BE melalui acara kopdar kemaren. Begitulah alasan Huda. Kalo gue? Jawab aja iseng :-P

Haha.. Setelah acara itu selesai. Dilanjut game. Jujur aja, gue kehabisan ide tentang game itu. Dengan sangat terpaksa banget gue ngadain stand up meski itu audiencenya sedikit. Gue membagi menjadi 3 kelompok. Sebenarnya game ini cuma hiburan semata. Dan gak ada menang ato kalah. Yang penting acara kopdar gak garing . . Sehubungan game tadi datanglah om Elang beserta keluarga datang ke Tkp dengan membawa kerdus minuman dan makanan untuk kami. *ceilah. Juga acara kami ditemani oleh si Abel imut.  Serasa kopdar ini penuh hiburan dan gak berasa garing.

ssstt!! ada ustad mau cerita :v
Setelah itu kami berpose dengan banner BE di deket HIU BUAYA.  Dengan cuaca yang cukup panas. Kami tetep eksis di monumen itu.  Hahaha #aralesokgaya

Dikarenakan siang hari semua sudah pada lapar kami memutuskan untuk ke kafe. Harganya cukup terjangkau meski hanya pujasera. Hawa juga cukup cerah jadi terpaksa membeli minum es meski itu d belikan oleh. . #sensor. Gue cuma mau bilang makasih yg udah beliin gue..

Oke, sudah? Gue kembali meneruskan perjalanan kita ke plaza juga sambil Berfoto ria juga menandatangani belakang banner. tuh liat betapa semangatnya mereka menandatangani banner :v...

Sudah menunjukkan pukul 15.25 gue pamit untuk kembali pulang ke Malang dan rencana jam 7 datang ke IT. .

Namun waktu pun gak memungkin dengan keadaan yang superlelah dan akhirnya beristirahat selama 2 hari. Sebelumnya gue ucapkan terimakasih untuk semuanya yang dateng ke acara kopdar. Tanpa kalian acara gak berjalan dengan semestinya..


Malang, 14 Mei 2014

CATATAN : ceritanya masih belum selesai karena bentar lagi akan dibahas gambarnya satu persatu :v 



31 comments:

  1. Ahahhahahahahaha...Kayaknya emang sulit untuk dibahas dengan singkat...jadi kalau mau dibahas Perfoto....itu kayaknya lebih elegan mbak....sangat elegan....dengan kopdar....anak anak BE jatim jadi lebih akrab....keren deh.....semoga sering sering Ada kayak gini....amiiin

    ReplyDelete
  2. wah seru banget banyak yang dateng ke kopdarnyaa..
    semoga nanti di banjarmasin gitu juga,deh..
    ditunggu cerita untuk foto satu per satunyaa.. penasaran banget siapa aja yang dateng ke sana..

    ReplyDelete
  3. Wuihh. Keren. Kapan ya BE Jabodetabek kopdar, hehehe.
    Semoga semakin solid ya, teman. :D

    ReplyDelete
  4. waah ramee ya kopdarnyaa.. yang dateng banyaak :)

    ReplyDelete
  5. asiiik tuh kayanya. yang datang rameee. pengen kopdaran jugaaaa ;D

    ReplyDelete
  6. Seru nih kayaknya.. Sayang rumah gue bukan di Surabaya. Tapi tetangganya. Tepatnya Lamongan. Tau kan?

    Salam kenal aja dari gue..
    blogger juga :))

    ReplyDelete
  7. aaaa rame bener mbak nenna :D
    perjuangan yang luar biasa buat nyampe surabaya langsung terobati gitukan setelah ngeliat yang ikut kopdar pada excited gitu, yeyyy!

    Ditunggu cerita lengkap tentang kopdarnya, mbak Nenna. Supaya menginspirasi BE di kota-kota lain :D

    ReplyDelete
  8. waah akhirnya di bikin ceritanya juga tentang kopdar kemarin hehe. meskipun kopdar kemarin masih agak sedikit canggung, tapi lumayan seru banget. terutama yang pas sharing itu, karena kebanyakan member bilang kalo diajak Huda wkwk. dia keliatan banget ya jomblonya, dia meratapi kesendiriannya di Blogger Energy dengan menjadi salesman. mengajak teman-teman sekelasnya untuk ikutan gabung juga wkwk. tapi ada untungnya juga sih buat BE karena makin rame juga.

    yaa semoga aja terus diadakan lagi kopdar yang selanjutnya, selanjutnya, dan selanjutnya. agar kekompakan dan tali silaturahmi antar member BE makin erat. kopdar jatim sering-sering diadakan di Surabaya yaa, aku anak surabaya soalnya, jadi ga perlu jauh-jauh keluar kota wkwk.

    Kak, btw fotoku pas Stand Up Comedy kok ga diliatin juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia berpengalaman jadi salesman :v /
      bersiaplah dengan kopdar kopdar selanjutanya rey :v /

      fotomu ada di grup

      Delete
  9. O, jadi si Huda biangnya? *eh:p

    Seru ya kopdarnya. Ada Abel tambah seru tuh. Hehe.

    Walau menurun, tapi semoga tetap solid dan tetap eksis di BE ya, baik dumay maupun nyata. Itu, sayang banget ya yang pada kopdar enggak ada yang pakai baju BE. Ayo, pesan lah baju BE dari sekarang. :D *promosi

    ReplyDelete
  10. Oh jadi postingan iki sek onok kelanjutane yoh..Okeh ditunggu wkwkwk..

    Btw yang bikin kopdar kemarin enggak serame kopdar jatim yang pertama, maka yang harus disalahkan adalah anak-anak Malang kenapa cuma berani kandang -_- Giliran jauh aja banyak yang gaikuutt huuuuuu.. ._.V *peace

    ReplyDelete
  11. widiiiiiiiiiiiiih lu emang keren kalo soal mersiapin kopdar neennn, gue aja seumur umur ngelakuin kayak gitu belum pernaaahh *kopdar

    dan keren gilak tuh bisa 16 orang, lu dan Huda memang kereeenn dan semuanya juga ekren...banyak cowoknya juga tapi yang gue tau cuman Elang sma Huda...hehehe..

    semoag di Bekasi kek gitu gabung sama jakarta ngadain acara serupa biar makin menarik dan asoy geboyyy di jalanan ibu kota...semoga ya nen, doain kek gitu... :D

    ReplyDelete
  12. wahhh pada semangat yah yang pada ikut kopdar nya...
    jadi pengen ikut... hahaa

    ReplyDelete
  13. pengen nya dulang lagi kopdarnya is

    ReplyDelete
  14. Sayangnya ngga bisa ikut. Aku selalu mimpi2in untuk bisa ikut kopdar gitu, apalagi BE. Tapi, tempatnya ngga ada yang support~

    ReplyDelete
  15. Wahhh ini dah lama banget yaa, aku sih baru gabung sekitar dua bulan ini. dan semoga aja bs ikut kopdar yg tahun ini ^^

    ReplyDelete
  16. seru banget ya kopdar2 gitu. gue gak pernah kopdaran, gak ada temen blognya di Balikpapan, paling deket ya samarinda tapi naik bis 3 jam huahaha...

    kok rame ya? di grup padahal keliatannya jarang muncul itu orang2nya xD

    ReplyDelete
  17. kereeeen... pada saat itu aku belum gabuuuung hihiii... semoga kppdar surabaya ada lagi, aku usahain ikutan!

    ReplyDelete
  18. Aku mah yang tinggal di Medan bisa apa *garuktanah Seru banget ya bisa kopdar sama temen BE yang tinggal di Jawa. Hihi mungkin bisa aja aku ikutan kopdar kemarin, andaikan aku lulus di sastra Inggris UI pas sbm kemarin. Tapi Tuhan menghendaki aku tetap di Medan hehe.

    Pengen dong ada kopdar Sumatera:)

    ReplyDelete

 

Blogger news

Photobucket
Bloggers' Shout Out!

Blogroll

About