2nd for 2nd family


                Hai, semua sudah lama gak menulis di blog ini karena sesuatu di dunia nyata maka sekarang ini akan ditulis disini. Oke, apa yang akan kita bahas kali ini? hari akan membahas 2 tahun Perjalanan komunitas Blogger yang paling kece se apa ya? hmm... pokoknya gitu deh ...

                 Membahas yang namanya Blogger Energy di sini tertera di dalam video history of BE mungkin dijelasin awal terbentuknya ranger hingga adanya kopdar itu sendiri...

                  Blogger Energy udah jalan 2 tahun lamanya tanpa adanya Pak founder, yakni bang Nico. Dimana beliau ada misi penting di daerah terpencil juga tak ada sinyal sehingga beliau tak bisa memantau aktivitas kita di BE. sehingga penggantinya adalah ke 4 Ranger BE yang sudah di pilih pak founder. Nggak salah kalo pak Founder memilih ke-4 ranger tadi mulai dari Bang Edotz, Bang Oges, Bang Bayu, Juga Bang Yoga. Mereka sangat keratif menciptakan sesuatu yang baru di BE, mulai dari Buku Asem Manis Cinta sampe Kaos Blogger Energy. Juga setiap hari bahkan tiap Neechan masih baru bangun tidur pun udah mengisi wall promo secara konsisten, salut untuk abang-abang ranger yang keren bingits. Gak salah jika pak founder memilih mereka berempat dan juga sangat senang apabila mereka berhasil membesarkan nama Blogger Energy. yang setuju angkat papan dan menari kokoro no placard #halahngomongapasih...
awas nanti di pukul sayanee :v

               Sebelumnya, Neechan sangat berterima kasih pada Ranger yang telah memilih Neechan sebagai nominasi gyerz terfavorit.
"Nenna: Cewek yang penuh semangat, sering memprakarsai acara kopdar untuk BE di regional Jatim. Enggak cuma sekali, dua kali tapi berkali-kali acara kopdar BE bisa dikoordinir dengan baik oleh Nenna. Termasuk aktivis BE di grup whatsapp juga."
Hountouni Arigatou Gozaimasu. Tanpa dukungan kalian, kopdar Jawa Timur tak akan bisa bisa berjalan seperti biasanya dan hanya tinggal sebuah rencana yang selalu gagal. disamping itu Neechan mohon maaf jika selama ini teman-teman yang dari jauh yang sempet mampir ke Daerah Jatim yang ga sempet bisa mengadakan kopdar. mohon maaf banget yang sebesar besarnya :3 hountouni gomennasai.
maafkan saya ranger, saya belum menyelesaikan misi anda kata Akarin.. 

 sebagai persembahan................................................................................ :3 

Neechan juga membuat video Awal Perjalanan BE mungkin bisa disimak juga *kalo mau* *boleh di download*



Video song : AKB48 - Dareka no Tameni ( mau dengerin cari sendiri )

Perjalanan Terbentuknya Blogger Energy ternyata melalui proses yang sangat panjang, sehingga terbentuklah Rangers of BE :

1. Tanggal 9 Agustus 2012 BE pun di Buat oleh bang Nico , dan di dalamnya bang nico berusaha Mempromosikan BE melalui facebook dengan cara door to door sosmed (baca via chat) untuk mempromosikan komunitasnya dan merayu beberapa seseorang untuk bergabung di BE. betapa mulianya bang founder ini mengajak gabung di BE.

2. Setelah terkumpul hanya beberapa anggota, Bang Edotz membuatkan Header khusus untuk BE karena inisiatifnya dari hati yang pang dalam sehingga di diangkatlah Edotz menjadi Admin BE yang pertama.

3. Karena Jika Bang Edotz menjalankan sendiri rasanya berat banget kalo nggak ada teman lain, pada akhirnya Bang Bayu diangkatlah menjadi Admin Ke dua oleh pak Founder untuk menemani Bang Edotz.

4. Tak lama setelah kejadian itu, masuklah Mr. "anonym" yang menggunakan aplikasi auto invite sehingga anggota di grup BE semakin banyak hingga puluh ribuan anggota, sebagian yang telah masuk bingung dengan grup tersebut. Pak founder pun mengeluarkan mr anonym itu tadi dan membasmi para korban auto invite bersama Bang Edotz dan Bang Bayu.

5. Dibalik pengusiran korban auto invite, ada 1 orang lagi yang membantu membasmi korban auto invite buatan si anonym. pada awalnya pak founder tak setuju dengan keberadaannya. tapi dengan inisiatifnya membuat akun twitter @bloggerenergy . Bang Oges Diangkatlah menjadi admin blogger energy

6. tak lama setelah itu. Bang Bayu Membuat header untuk menggantikan Banner bang Edotz, tapi ada seseorang yang tiba tiba membuat desain untuk BE dan membuat penghuni di dalamnya sangat terpukau dengan desain itu tadi. kemudian diangkatlah bang Yoga untuk menjadi admin ke 4 di BE.

akhirnya ke 4 admin tersebut mereka namai Power Ranger of Blogger Energy. Setiap bulannya para ranger ini memberikan Award untuk gyerz yang paling aktif :D

"trus kamu kapan joinnya nen?" 

          Neechan join di BE sekitar Bulan Oktober 2012. masih menggunakan akun fb yang lama, setelah berjalan 1 bulan neechan berganti akun fb yang sekarang ini dan baru di terima sekitar bulan November 2012. waktu itu jumlah member masih sekitar 80an. Neechan gak peduli dengan peraturan di BE seperti apa yang jelas Neechan nurut aja dengan peraturan BE yang super dumper ketat, tapi peraturan ini ada artinya juga untuk kalian semua dan demi kebaikan kita semua agar tak terulang untuk ke dua kalinya. Dengan sistem blogwalking, kita saling mengunjungi blog satu ke blog yang lain untuk berkomentar mengenai tulisan ato postingan itu yang membuat blog kita semakin banyak di kunjungi orang. Nah! di BE Neechan melihat para gyerz semangat sekali dan bikin persahabatan di dunia maya semakin bersahabat diantaranya ka gita, bocil, om gandi juga bang erick.

          Tak lama juga sekitar bulan Desember regional Depok melangsungkan kopdar yang pertama bagi regional mereka, dan kejadian ini juga pertama kali bagi Blogger Energy untuk melaksanakan kopdar meski itu antar wilayah kota aja, waktu itu emang Neechan masih di wilayah Bogor deket Parung (deket bocil sih) . karena sikon yang tak mendukung. jadi mohon maaf Neechan tak bisa mengikuti kopdar disana. Hingga harus ke Malang.

          Semakin berjalannya waktu, dan semakin banyak gyerz. Project di BE pun berjalan salah satunya membuat buku buatan blogger energy itu sendiri yaitu "Asem Manis Cinta" dengan beberapa seleksi tulisan yang lolos dalam NBBE ( Naskah Buku Blogger Energy ) salut untuk kalian yang udah bikin naskah.

        Bulan November 2013, Neechan baru gabung di Whatsapp BE dan waktu itu neechan blom pake hape smartphone apapun. masih pake PC via bluest*ck , dan disitu rame banget ada yang buka diskusi sampe gombalan2 pun bermunculan hingga sampe akhir april pun tak muncul di whatsapp BE dan berganti nomer hape, karena nomer yang lama hilang. akhirnya Neechan kembali gabung di whatsapp BE sekitar awal bulan Mei 2014. teman yang paling ngerti keadaan gue kagit , Dwi, Aulia , dan lain sebagainya. Meski dulu sempet Rame di grup Whatsapp BE gara gara seseorang. mungkin sekarang ini bisa beradaptasi dengan baik :) 


        Sekitar bulan Desember 2013,Neechan dan Om Elang usul ttg kopdar di Jawa Timur. Sampai akhirnya bikin form untuk Vote tanggal dilaksanakannya Kopdar BE yang pertama.Alhasil, Kopdar Jatim yang pertama pun dimulai di sekitaran CFD di jalan ijen MALANG , dengan persiapan yang seadanya. kami membuat kopdar yang pertama menjadi lebih lebih bermakna dan ada rasa kangen untuk berkumpul dengan teman-teman di daerah lain yang udah ikutan kopdar, begitu juga banyak yang bilang saya cinlok dengan seseorang di BE , siapa orangnya ? dirahasiakan dan tak perlu tau siapa dan dimana :) . yang jelas saya sudah cukup senang si doi udah dateng ke kopdar, dengan banner BE.

ini kopdar pertama dimanakah Neechan ? :o

     Ada juga Kopdar ke Dua di Surabaya, disaat pertama kali ketemu bang Latif, Dali , Isna juga Reyza dan Ridho iya ridho. Pertama perkenalan emang agak canggung tapi lama kelamaan mereka bisa akrab dengan adanya kopdar ini. yang bikin seru adanya stand up comedy dengan jangka waktu 10 menit dan akhirnya mereka bisa terhibur dengan stand up yang di bawakan oleh ridho, Reyza, dan Huda. perlu kita garis bawahi, Huda adalah kawan BE kita yang udah meluncuncurkan sosmednya yaitu http://ckptw.com juga dia merupakan salah satu orang penerus bang founder dengan mengajak teman satu sekolah di kawasan Sidoarjo untung bergabung di BE. dan alhasil udah 8 orang ato lebih Join di BE. Sugoii ...

bang Huda aku mau juga dong gabung di BE :D - Takamina

      Banyak sekali kenangan selain kopdar ada juga buka bersama dengan regional di sidoarjo membuat persahabatan diantara gyerz di kawasan Jawa timur semakin solid dan tak dapat terpisahkan apalagi dengan kedatangan kak Mei dan ridho juga yang lain, membuat acara semakin bermakna, terimakasih untuk Reyza meski acara ini adalah acara buka bersama, namun acara ini juga adalah acara syukuran hari lahir Reyza ke-17. Syukurlah hari ulang tahunnya di rayakan oleh Teman-teman di Blogger Energy. Neechan harap di kawasan lain juga seperti itu.

Harapan Ke Depan untuk BE, buat project yang lebih menggelagar lagi sehingga teman-teman yang belum gabung di BE bisa tertarik untuk gabung di BE, juga yang bener bener neechan mau ingin banget bikin kopdar Nasional Blogger Energy agar kita bisa mengenal satu sama lain dan saling memperkenalkan ciri khas blogger masing masing *namanya juga blogger personal*

Terima kasih untuk kenangan selama ini. terimakasih untuk segala tulisan untuk kalian semuanya, semoga komunitas ini lebih baik dari tahun sebelumnya :D

Mayuyu Semakin cinta deh sama BE :v




Malang, 11 Agustus 2014

Tulisan ini di ikut sertakan dalam best article Blogger Energy

65 comments:

  1. Asyik juga ya.. dunia maya serasa dunia betulan karena ada komunitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada juga komunitas dunia nyata dan itu gak maya loh, thks ya kunjungannya

      Delete
  2. BE ada grup WA nya juga kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dong, kalo mau ikutan, request ke ranger merah gih :3

      Delete
    2. oke, kak.. tapi sekarang aku udah jarang pake WA..
      gara2nya wi-fi di asramaku lagi mati.

      **maklum mahasiswa nyari yg gratisan. hehe

      Delete
  3. waaah panjang postingannya. BE yg paling ngadain BE Regional yg mbak tinggalin ini kan ? -_- hebat deh hebat (y)
    btw, gue belum jg bikin post Annniv Be smpe skrg, gue bikinnya tunggu baju BE udah nyampe ketangan aja lah, biar keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau di kopdarin juga tulis hestek #nenchanBEkelilingkeliling beres kan ?
      yaudah setelah baju dateng buruan bikin

      Delete
  4. Mampir untuk kali pertama, Neechan. Blognya bagus dari segi desain dan isi. Paparan tadi bikin yang baru gabung jadi ngeh akan masa lalu BE kayak apa, jadi merasa nyambung, gitu. Berkat anggota lama yang ngasi tahu lewat tulisan ini. Makasih, ya.
    Aku suka gambar desain yang di atas, bikin beda ngasi ucapannya.
    Gimana kabar founder BE sekarang? Semoga kelak belkiau bangga akan hasil kerja keras para Rangerz. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mak Roh udah Mampir kemari, ini blog yang biasa ajam, dan masih belajar untuk kadi lebih baik, mangga atuh kalo mau ambil desainnya Neechan. disini cuma pengen jelasin sejarah BE aja :v

      Delete
  5. bw perdana nih :)

    suka AKB48 ya kak :')
    suka jejepangan yah
    sama dong hueee :3

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh jadi kamu juga , oshinya sapa?
      sukaka jejepangan , toss bersama

      Delete
    2. aku sih nggak terlalu ngikutin ekebi kak :o
      suka ama anime doang hue :p

      Delete
    3. ciyee pecinta anime :3 suka anime apaan , ecchi, hentai ato :3

      Delete
    4. aduh hehehe itu sih sukanya mbak nen yaaa? hayo ngaku sukanya ecchi2 :p

      aku sukanya comedy huaaaa

      baka to test sama nisekoi still the best for me hihihi

      Delete
  6. waw nama gua di sebut 3 kali kak nen, 3 kali ! seakan memanggil2 gua dari malang ya.. tenang aku akan terbang ke sana segera ka nen :) nguahaha

    makasih ka nena, sebelum nya gua penasaran banget ka nen itu yang mana, dan setelah ketemu.. jujur gua nyesel (engga2 boong!) nyesel kenapa kita terlambat di pertemukan EAAA..

    ayo kak nen kopdar lagi !

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya 7kali dho, trus kasi manta ridho datang tak dijemput pulang gak diantar :v

      beneran terlambat dipertemukan , kalo aku gak ketemu gimana ? :v

      Delete
  7. neechan berati udah lama banget ya gabung di BE, tapi masih eksis. cakep.
    salam kenal ini kunjungan perdanaku kesini.
    keep spirit kak :)

    ReplyDelete
  8. yihaaaaa ada namaku hehehee
    panjang juga ya perjalananmu Nen, sampai ada ribut2 segala wkwkwkkw
    salut deh kamu memang termasuk anggota BE yg udah lama tapi tetep eksis, makanya BE nobatin kamu jadi salah satu nominasi dan itu keren, moga menang yaaa
    km emg ratu kopdarnya BE hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ributnya sama seseorang yang pernah di ceritanin pas kopdari itu lho hahahahaha ....

      bukannya kita masuknya bareng ?
      ahaha , kak Mei juga masuk Nominasi kan ?
      ah bisa aja di bilang Ratu kopdar , gak ada gelar itu kali :v

      Delete
  9. semacam perjalanan lo sama BE ya? detai banget, jadi ingat masa lalu BE juga jadinya :)

    tapi jujur gue salut sama lo, udah mau ngurusin BE, ngadain kopdar sana-sini pokoknya lo ok banget deh buat BE. Beruntung banget BE bisa punya keluarga kayak lo.

    Setuju sama Mei, lo emang layak dinobatkan sebagai ratunya kopdar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bang bay, gue cuma belajar untuk berinteraksi sesama gyerz melalu kopdar , berbagi ilmu, berbagi pengalaman. kalo bukan karena gyerznya sendiri , kopdar gak akan bisa jalan :)

      Delete
  10. wuiihhh lengkap ceritanya... udah keliatan banget kalau loe sayang banget sama BE, sampai buat video perjalanan BE dari awal smpai yg sekarang... kereenn... coba aja kalau sy sekreatif kmu sy jg mw buatin video hehehe...

    kapan2 kita kopdar juga yah Nen .. yah smg saja... kopdar nasional be bukan sekedar keinginan tp suatu hr nt bakal trwujud :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau di kopdarin juga t?, dateng aja ke malang kopdar barengan disini sapa tau aja bisa :D ~

      Delete
  11. kak nena, mau minta videonya dong. hehehe
    welaaah, ceritanya lengkp banget daaah, good job :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau ki, download aja dr situ beres kan ? ato minta pas kopdar aku bawain :3
      cerita ? :v /

      Delete
  12. wah, videonya keren...baru tahu juga dari sini tentang Ranger-ranger itu :v dan awal dari blogger energy ini... :D semoga kedepannya BE semakin maju dan maju. btw kayaknya baru pertama nih ke sini :D, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga yah ..
      iya semoga punya generasi penerus seperti kamu juga :3

      Delete
  13. Panjang banget ya perjalanan BE. Ya iyalah udah 2 tahun. Perjalanan kamu di BE juga udah panjang Nen, udah tau suka dukanya di BE.

    Aaaakkk peluk Nenna!{} semoga kita bisa cepet ketemu ya. Kita bisa kopdaran bareng. Ya nasional gitu deehh. Pengin banget ketemu sama semua gyerz.

    Eh btw, Kagit ke mana ya? Kok nggak pernah nongol di wa lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga aja cepet ketemu kamu :*
      entah kemana dia tak muncul lagi nah!

      Delete
  14. Baru pertama kali main ke sini. Kaget ada lagu-lagunya gitu. Hahaha. Trus banyak sesuatu yang bebau Korea ya.. :D

    Wah panjang ya perjalanannya di BE. Semoga bertahan sampai selama-lamanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan korea itu jepang oiiii -___-
      iya panjang ya sampe 1 kilometer pulak

      Delete
  15. Wah. makasih banyak... Dengan ini gua jadi lebih bangga dan terharu ikutan di BE. Keren euy historynya

    ReplyDelete
  16. wuihh.. lengkap banget nen1 ini postingan ultah BE paling niat menurut gue, tapi masih kalah dong sama kami gyerz pekanbaru. secara kami ngerayain bareng ultah BE. hahahha 3nyombong #teteeeuuppp

    sama nen, gue juga gabungnya di awal2 BE terbentuk, gue termasuk anggota yang di kick karna auto invite itu.. terus gw gabung lagi sebelum ada peraturan kek sekarang (sebelum gabung BE harus bikin artikel)

    kita sebagai yg bangkotan di BE harus terus menjaga supaya BE ini bisa terus eksis. grup ini udah ngerubah blog gue. :)

    ReplyDelete
  17. yeayyy.. cuma pekanbaru yang duah 3 kali kopdar! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. balesnya sekalian aja sih :v
      jangan mentang2 udah 3x kali :v kita yang udah 5x aja biasa kog #huweeeeeeee
      kita sesama bangkotan kudu bisa ngeksis yoh :v

      Delete
  18. sejarah BEnya komplit banget ya kak nen *boleh manggil gini kan ? :)
    Aku yang baru-baru ini gabung jadi tau, ternyata BE udah ngelaluin banyak hal ya sampai ad tragedi Mr. anonym pula, itu pasti gaduh banget ya -_-
    Kak nen keren deh udah ngadain banyak kopdar, aku ikut kopdar aja belum pernah, huhuhu u,u
    Amin untuk wish kopdar nasionalnya, moga bisa ikuuuuuuut ~
    Oa, selamat jadi nominasi :D semoga terpilih. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sampe ribut ndakkaruan :v
      yaudah bikin kopdar aja gede gedean sapa tau ketemu gebetan :3
      amin amin amin

      Delete
  19. Wah senpainta BE nih ya hhe

    Kesan pertama masuk ke rumah ini langsung di sambut dengan nama blognya yang jejepangan, eh pas liat ilustrasi2nya jepang banget, so kawai kawai hhe

    Bookmart ah, kayanya ni blog wajib di kunjungi setiap saat, secara gue juga suka jepang-jepangan hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. senpai senpai emang nya senpai mu :v
      wkwkwkwkwk
      makasih loh ya di bilang kawaii

      wajib dikunjungi katanya :v, yaudah kunjungi aja sapa tau ada yang menarik :3

      Delete
  20. Kereen... detail banget ceritanya. Dari awal terbentuk sampe sekarang di ceritain.
    Yang buat lebih keren itu adanya video, jadi enak sambil baca teks sambil liat gambar-gambarnya juga.
    Gak salah ranger milih Mbak Nenna jadi gyerz favorite ! :)

    Semoga kita semua tetap solid sama BE dan suatu saat bisa ngadain kopdar nasional ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga aja ada yang mau biayain pp dari malang sampe tempat kopdar gratis :3

      Delete
  21. jatah'e menang best artikel iki. haha.

    aku lagek ngerti nen lek ceritone koyo mengkono

    ReplyDelete
  22. nen, kok kamu sekarang jadi jepang jepang gini sih -____- perasaan kemaren kemareng enggak deh..

    aku udah nonton videonya. aku baru tau gimana ceritanya ranger dipilih sama bang nico.. ternyata gara gara buat banner aja ya hahaha.. oh iya, cerita cerita tentang kopdar jatim udah sering aku dengar sih dan kamu jadi tulang punggungnya ya ciyeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. la kamu kemana aja perasaan aku udah lama pake tema jejepangan gini deh :3

      itu sih cerita dari orang orang :3

      Delete
  23. Kak neennnn~~ aaaaaaaakkkk sini yuk ke pekanbaru kita kopdaran :|
    uwuwuwuwuwuwuwu
    Kak Nen udah jenggotan di BE, pasti keren :)
    komunitas yang kekeluargaan banget sampai kak nen betah ya.
    Semoga vina betah juga :D
    hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayarin pp pulang pergi yaah ~ :v
      jenggotan katanya :v
      semoga betah dengan troll2an yang dibuat yah :v

      Delete
  24. keren bingit daaah, niat bangett pokoknya bikin video segala...
    wah potensi menang banyak nih kayaknya...thank you lo Nennaaa...udah jadi nominasi gyerz favorite jugaaaa.....keren dah..

    dan buat Blogger Energy, happy happy happy Birthdaaaaayyyy!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu sebenernya udah lama kok ////
      semoga makin jaya :3

      Delete
  25. Sekali lagi... HBD Buat BE :D

    ReplyDelete
  26. Wah, semangat banget kamu di BE nena, Pertahankan...!!!
    Barangkali nanti bisa usaha bareng BE.

    ReplyDelete
  27. wah, lengkap nih.. sampe ada sejarah terbentuknya juga.
    semoga BE makin solid!

    ReplyDelete
  28. oh, dadi ngono tah ceritane?
    *manggut2

    hahaha

    wah selamat ya udah jadi nominator gyes terfavorit
    good luck juga buat best articlenya :)

    ReplyDelete
  29. ciiiie kak Nenna jadi nominator gyers favorit dang. ciie, tingkatkan lagi kak :D
    Kak Nenna niat banget, ampe dibuat video. keren deh (y) patut diacungi jempol semangatnya dan perlu ditiru.

    kak nena suka Jepang? sama, tapi aku kayanya nggak semaniak kakak. hehe. Artikelnya lengkap banget daah.

    ReplyDelete
  30. Waaah ternyata begitu sejarah lahirnya komunitas BE ya, Mbak.
    *Ngangguk-ngangguk*
    Meskipun saya terhitung lebih baru bergabungnya dengan komunitas ini, harapan saya besar juga sih buat komunitas ini agar meningkatkan kemampuan dari setiap anggotanya. Selain menjalin silaturahim juga sih.

    Yuk sukseskan KopNas BE! :D

    ReplyDelete
  31. Yaps BE emang keren banget. Sejarahnya jelas dan peraturannyapun mantap
    Gak ada satu peraturanpun yang merugikan member/gyerz. Setiap peraturan ada hal positifnya.
    untung gue termasuk orang yang gabung sendiri, hasil dari pencarian sendiri gak ngikut-ngikut yang lain. Jadi sebelum masuk BE emang diharuskan baca dlu sejarahnya. Perjalanannya dll. Karena itu membuktikan komunitas ini bukan komunitas abal-abal yang hanya spam link blog doang.
    Gue bangga jadi keluarga BE :D

    ReplyDelete
  32. Wahh kak Nen, ini tulisan hampir dua tahun yang lalu yaa, nostalgia bentar nih ceritanya hehe.

    sejarah BE emang panjaaang banget dan berliku-liku. Untunglah aku juga termasuk orang yang lumayan lama juga di BE dan kerasa banget tali persaudaraannya.

    Aku juga sempat ikutan kopdar dua kali yaa seperti yang kak Nen ceritain diatas. Dan itu juga seru banget. Pengen ikutan kopdar lagi nih, tapi sepertinya rencana berikutnya bakalan kopdar nasional yang di bandung itu yaa. semoga bisa ikutan deh besok.

    ReplyDelete
  33. baru tau kalau founder BE adalah bang Nico. belum pernah ketemu sama tulisan beliau hehe.
    Ternyata BE masa lalu nya berat juga ya sampai jadi salah komunitas blogger personal terbesar di Indonesia. Salut deh

    ReplyDelete

 

Blogger news

Photobucket
Bloggers' Shout Out!

Blogroll

About