thanks for you :*


“Suatu saat rasa kangen itu pun ada....”

Tak terasa hari ini adalah hari yang sangat gue nantikan, bersama dengan lagu Oide Shampoo *ini apaa coba* gue merasa hari ini membuat semangat gue bangkit dari minus lima menjadi 80 persen karena ada sesuatu yang bikin hati berbunga bunga *ceilah nen* . Sudah ini terlalu alay untuk dijelaskan .

Sebenarnya meski pagi sempat di beritahu oleh sang guru BK di Sekolah SMA kemaren untuk melanjutkan kuliah yang gue cita citakan banget BROADCASTING . Kenapa demikian ? Sebenarnya gue ingin banget jadi penyiar ato semacamnya. Entahlah, mungkin ini sudah jalan Tuhan untuk meraih impian. Dengan semangat gue berangkat ke SMA tercinta, dengan semangat usaha keras. Meski hujan gue tetep nekad buat ke sekolah. Bahkan sampai di ruang BK pun ditanya

“loh, kamu kehujanan Na?” sahut Bu Lilik dengan ramahnya menyambut kedatangan gue di dalam ruang BK. Memang, gue ngobrol soal kuliah. Sekalinya ada guru BK yang lain dan kebetulan temen dari almh mama saya menanyakan sesuatu dan ini sangat aneh di telinga

“loh, Nenna kapan ada di Malang? Kapan Married? Kan udah punya pacar toh hayo ngaku, liat aja di fesbuk, kan Bu Vini kepo”

gak hanya guru BK saja yang menanyakan ini, sebagian guru juga menanyakan kapan tanggal nikah gue , dengan santainya gue jawab “married nanti kalo selese mengejar impian.” karena mengejar impian itu gak semudah mengejar layangan , ato mengejar buronan. Di tangkep susah, kalo di niati pasti mudah, dengan usaha .

“impian ada ditengah peluh, bagai bunga yang mekar secara perlahan , usaha keras itu tak akan mengkhianati” - 48Family (JKT48)

sesampainya gue melihat sosok seseorang yang bener bener gue kangenin. Tapi siapakah?, mungkin cowok yang ada di sebelah sana, namun ternyata bukan. Sosok yang selama ini gue kangenin memakai jilbab abu abu dengan seragam khas setiap hari rabu? Melihat dari kejauhan itu adalah …

beneran yang pake jilbab abu-abu itu Bu Diah bukan?” gumam gue dalam hati. Gue pandang sambil delusi melongo dan benar dengan wajah tembemnya itu adalah mums gue yang sekian lama gak ketemu . Pada akhirnya bertemu kembali dengan di iringi hujan deras dan lagu dangdutan yang di setel di ruang guru itu.

lho kamu nen?” - Bu Diah mulai kaget melihat sosok gue yang beda dan terlihat sedikit feminim .
iyaaa, ini saya , saya hanya.....” gue terdiam sejenak
sini Nen, kamu duduk dulu, kehujanan ya? Cerita sini gimana kok bisa kejadian tantemu meninggal”
ceritanya …...” sudah itu di sensor hingga pembicaraan terakhir dan pada akhirnya
kasihan juga kalo adikmu kamu tinggalkan … itu nasib rumah gimana? Rumah sendiri ? Ato rumah sapa gitu , kan kasihan … “ Bu Diah mulai khawatir dengan rumah.
saya juga kasihan kalo adek mau UN di tinggalkan”
yasudah Nen, yang penting kamu berusaha demi mereka” - mulai memberi semangat

semangat gue menjadi 50 persen dari awal karena diberi semangat oleh sang “mums” dan terakhir selalu menanyakan “Nen? Kapan married?” dan ini membuat gue sebel. Oke lanjut tak terasa sudah menunjukkan pukul 5 sore. Gue harus bersiap ke Matahari Pasar Besar malang untuk kumpul dan main bersama. Sebenernya yang gue ingin temui itu adalah bang Rama. Sempet ditanya oleh Bu Diah kalo di sms gue masuk

message : “Rama Chandra Ferdian – 08123xxxxxxx – Nen, nanti aku nunggu hujan berhenti aku ke matahari, aku masih di kantor”
Nen itu pacarmu ya?” - sang ibu mulai kepo menanyakan bang rama
hnggg, ituu, …. “ *gue garuk garuk kepala *
gapapa , yang penting hati hati aja ya nen” - mulai memberi semangat pada gue

tak lama gue menunggu di depan gerbang sekolah . Gue mengira bang Rama akan menjemput gue, ternyata bukan ini nasib gue memang harus naik angkot dari sekolah menuju pasar besar, gue dengan santainya menunggu pada akhirnya bertemu lagi dengan Bu Diah di depan gerbang.

Nen, belum dijemput ? Bu Diah duluan ya” melihat ibu yang di bonceng naik motor sampai perempatan.
Gak lama juga gue berjalan menuju halte dekat sekolah dengan kondisi banjir gue tetep menyeberang jalan. Begitu juga dengan naik angkot sempet kaget setengah flat . Lagi lagi bertemu Bu Diah di angkot. Gue pun dengan kaget melihat beliau di dalam angkot dan menjelaskan tas gue juga habis rusak. Tapi sempet beberapa saat, Bu Diah tertidur di angkot karena macetnya di sekitar jalan soekarno Hatta. Gue pun sambil mendengarkan lagu kesayangan Oide Shampoo nya Nogizaka46. Tanpa sadar gue nyanyi terlalu kencang dan bikin semua orang melihat ke arah gue, termasuk Bu Diah yang terbangun dari tidur lelapnya. Seketika juga gue langsung mengalihkan perhatian.

“outcoming calls : Rama Chandra Ferdian”
“Nen, tadi telefon sapa? Kok keliatannya senyum senyum sendiri” ibu mulai kepo
“iya saya lagi kangen sama seseorang” sambil tersenyum

kembali gue mendengar lagu dari NMB48 – ohmygod , dan lagi-lagi gue terbawa irama lagu “wotagei” . Sang ibu cuma bisa melihat sambil menggumam dalam hati sampe tersenyum. Di sepanjang perjalanan , gue mendengarkan lagu dan Bu Diah tertidur selama di jalan. Kalo sudah mendengar sms gue yang berbunyi sugar rush baru melihat jalan dan senyum senyum seperti orang lagi kasmaran.

Berlanjut ke angkot. Setelah sampai di perempatan SMP5 . Bu Diah turun di lokasi SMP . Dalam hati gue sungkan { sungguh-sungguh mengharapkan } alias tsundere.

Nen, ini udah ibu bayarkan uang angkotnya”
makasih ya bu diah...” gue melngo
iya nen, hati hati “ ucap Bu Diah sambil tersenyum dan naik becak

sebelumnya gue kaget sang ibu memberikan gue uang 30ribu sebagai permintaan maaf karena tidak sempat datang ke rumah. Dan ini anugrah Tuhan sehingga gue di pertemukan dengan orang sebaik dan setulus Mrs.Diah Kismonowati :* . thanks a lot ..

oke perjalanan gue selanjutnya adalah ke Matahari. Dari angkot yang gue tumpangi bersama beliau. Gue turun di salah satu tempat yang tak jauh dari pasar besar. Dan menunggu kehadiran Kak Rama di sana. Gue berjalan dari pos polisi klenteng yang di tandai langit yang mendung akan kembali turun hujan. Gue segera berlari, ternyata tali tas gue patah . Terpaksa gue harus menggendong tas itu hingga di dalam. Sesampai disana, hanya ada 3 orang . Mas Dandy , Mas Hendra , dan Mas Sandy . Tak ada Kak Rama disana, padahal gue sempet janjian via telefon. Tak lama HP gue berbunyi

message : “Rama Chandra Ferdian – 08123xxxxxxx – aku lagi dikantor , meeting dadakan”

hingga jam 8 pun kak Rama tak kunjung datang. Pada akhirnya di smsnya yang ini

Nen, kamu masih di mataharikan? Ayo bareng aku” - sms dari kak rama
gue tetep menunggu dengan sayangnya hingga pukul 10 dan sebagai permohonan maafnya, dia mengajak gue makan malam meski itu hanya sebuah lalapan. Dan ini sungguh sangat berarti dari hidup gue. Sampe bercerita tentang yang tadi. Dan rasanya semangat kembali menjadi 80 persen. Semangat gue berasal dari beliau berdua. Dan akhirnya gue sampai di kosan. Dan oyasumii

maaf kalo ada cerita yang loncat ato ada yang kurang paham komen aja ^^ sudah ngantuk. Oyasumiinee-chan !

Malang 13 maret 2014

13 comments:

  1. jadi ini curhatan lagi *yaiyalah, namanya juga personal blog*
    sek tala aku bingung cowok yang mewarnai hidupmu kok banyak *karena hidup itu banyak rasa*
    ini yang mana ._.

    ReplyDelete
  2. wah salam Blogger Malang juga. Salam ya Sis, saya juga Malang tepatnya Batu :) . Warga BE baru. Hihi, wah senangnya banyak orang yg sayyang tapi tetap selalu waspada dan hati-hati. Karena segala sesuatu banyak yang tak terduga. Segala hal yang diperjuangkan tidak pernah sia-sia. Terus bermimpi dan tentunya berusaha meraihnya :)

    ReplyDelete
  3. Mau nikah atau makuliah itu pilihan kamu. Pilih aja yang enak..
    Dan yakin aja nen. "Impian ada di tengah peluh Selalu menunggu agar ia menguncup Suatu hari pasti sampai harapan terkabul" :v

    ReplyDelete
  4. "kapan married?" wkwk. itu dua orang penyemangat yang hebat banget ya.lo juga ga kalah hebat loh mau nungguin kak Rama sampek jam 10 hehe

    ReplyDelete
  5. jadi gue belum nangkep, judul loe yang 'thanks' nya dikasih kesiapa......
    perasaan elu di php-in muu kan oleh tuh cowok, tapi masih ngarep, tapi ujung2 nya diajak makan ? terus,, terus, gue STRESS. haha

    ReplyDelete
  6. Hhahaha.. iya gue juga wil, gak nangkep "thanks"nya dimana -_-
    tapi mungkin gitu kali ya, karena udah di PHP makanya ngucapin thanks secara sarkastis. hahaha xD

    ReplyDelete
  7. bahagia itu sederhana ya, diajak makan aja sampe bikin mood nambah berlipat-lipat~
    nikah kalo udah sama2 siap sih gak masalah Nen :D
    kapan nikahnya tinggal jawab secepatnya aja~

    ReplyDelete
  8. gurunya kepo bingit ya -_- aaak kak nena enak bingit udah dibayarin, dapet duit, dapet traktiran lg, tp kok betah sih nungguin lama gitu, kalo aku mah udah ngambek :v

    ReplyDelete
  9. Bu diah baik banget... ntar nyobain satu angkot ah biar di bayarin hehehe
    jujur sih belum nangkep ceritanya ke mana *otak udah mulai koslet lagi* tp ikut bahagia aja deh :D

    ReplyDelete
  10. wahhh seharaian begitu mood bisa turun naik sama orang yg disayang, hehe jadi kapan nikahnya nih? hehehe enak ya semua pada baik banget sama kamu :D

    ReplyDelete
  11. Buset dah, gak salah nungguin sampe jam 10? Gak bete emang? Ah, kalo nungguin ehemuhukblekeksomeonespecialehemuhukblekek mah mau sampe kapan juga gak bakalan bete. Huahaha XD *ngomong apa sih*

    ReplyDelete
  12. curhat ya Nen?? hhehe...tapi kamu hebatt masih bisasemangat menjalani hidup walo sudah ditinggal mama (tadi bilang alhamdrhumah khan?) dan jga tante...ya sudah, apapun yg terjadi, semoga selalu dikasih orang orang untuk bisa mendoblekan semangat untuk kamu :D

    ReplyDelete
  13. Perjalanan yang panjaaaaaaaaaaaaaaaang ya ini. Btw, kok udah di tanyain kapan merried? Lah elo masih sekolah SMA kan? Antimainstream banget ini ya.

    Akhirnya ketemu sang pujaan yee. Wanita yang sabar deh, nunggu nya lama begitu.

    ReplyDelete

 

Blogger news

Photobucket
Bloggers' Shout Out!

Blogroll

About