Cara Membasmi virus GALAU!

kembali lagi bersama makhluk troll dan tukang taipo ini, saatnya membangunkan semua pke lagu bang haji Rhoma

 *selamat pagi saudara2 senbangsa dan setanah air! Alhamdulilah ya semuanya sesuatu bangat dech.“
 kok jadi miss cetar? apa yang kamu lakukan senpai ?
"nggak cuma mengetes suara aja udah pada berkokok belom gitu aja sih".

Hoaaaaah hari ini Neechan sedang galau tingat stadium akhir menjelang skripsi ibaratnya (emang elo tau skripsi nen?) #nggak *dihajardosen

senpai : "ada yang tau apa itu definisi galau?"
murid A: "Saya Senpai ! , galau itu kan yang biasanya buat pengganti drum itu kan , ato botol air yang ada di dispensernya kan?"
murid B: "heh kamu si A, kamu bodoh sekali masa gitu aja gak tau *pukul pake buku*. iya senpai, galau itu yang dipakai olahraga yang biasanya pake tingkat itu ya senpai"
Murid C: "murid B pikirannya lompat mulu sih *digetok pake pensil* , Senpai kali gak salah nih, galau itu yang ada di pramuka habis siaga habis itu penggalau, iyakan senpai?" *hahahaha
Senpai: "salah semua ooooi ! Itu galon galah galang , untuk mengatasi galau saudara2 , kalian coba baca dulu definisinya baik baik!"
Galau itu artinya banyak banget kalo di jabarkan, ada yang berarti bingung biasanya yang neechan denger dari orang orang 
*kamu galau kebanyakan mikir makan mulu ujung2nya gendut kan?* bukan ya ?
 
Menurut kamus KBBI itu galau itu sibuk beramai- ramai ato pikiran gak karuan lho! coba bayangin kamu terlalu banyak mikir biasanya kuliah, sekolah , kerja , kadang event. kalo bagi Neechan dunia Idol itu perlu! hahahaha !. hal ini identik ditemukan dalam suatu hubungan percintaan dan sempet menjadi tren di sosial media . melihat TL di sosial media banyak banget ya orang yang mungkin di tinggal pacarnya ngampus gitu contohnya:
 
cowok: "beb aku mau ke kampus dulu yah mau ketemuan sama pembimbing skripsi"
cewek: "pokoknya aku ikut sayang, jangan jangan ntar kamu selingkuh lagi!"
cowok:" ini mau ketemuan sama pembimbing skripsi killer pula , masa kau mau ikut?"
cewek: [updet status di bebek lagi Mandi] pacarku jahat masa mau ikut ga boleh! bilang aja selingkuh bilang mau ke doseen killer (pake emot nangis)  
cowok: "(habis vaca status di bebek lagi mandi) kita putus!"
cewek : (emot nangis) (cinta retak) (retak yang sebelahnya di berikan di tempat sampah)
begitu juga galau itu bisa jadi disaat elo lagi stress ? gak percaya ? sini Neechan buktikan! 
1. Coba bayangin kalian mendapatkan tugas entah dari guru, dosen , ato atasan kalian yang begitu membebani trus kalian bingung banget buat ngadepin yang namanya tugas yang menumpuk. Lalu disaat tugas menumpuk itu datang, kalian dapet sesuatu yang sekiranya bikin kamu marah dan akhirmnya badmut gak mau ngerjain tugas sampe hari deadline tiba. gimana gak galau? coba kalo gak percaya buktikan dalam versi kalian.
2. Terkadang ketika kita berkhayal, semua itu terbawa oleh emosi dan kalian tiba tiba nangis tanpa sebab karena memikirkan suatu hal *aduh bisa juga yaaaaa :D
oh iya nih Neechan kasih tips yang agak menstrim aja yaa...  kalo kalian sering galau karena di putusin pacar ato cintanya lagi digantung n gak tentu arahnya ato emang lagi jones ngeliat mereka terkadang melihat orang lagi pacaran, Neechan ada sedikit taktik nih :
TIPS BY me:
  • jangan sekali-sekali kalo sudah putus dan tak tau jelasnya, misal pengen balikan sama mantan kamu lagi . Cuma karena suatu kenangan yang tak terlupakan! Iya kenapa? karena hal itu yang daat membuat pikiran kamu gak konsen dan tak bisa menjalani aktivitas misalnya, kuliah . Ketika kau sedang ada pelajaran yang dosennya KILLER abis dan gak sempet konsen gara gara mikirin kemaren yang lagi putus sama pacar trus sekarang lagi jones nih, hmm tau tau ditunjuk presentasi n kamu gak ngerti topiknya apa... ntar bisa bisa AYAHAB (bukan ayana shahab) baca: bahaya! bisa-bisa kamu dikeluarin dari kelas itu, *aduh sok sok'an jadi konselor nih yeee :p 
  • yang ke dua, jika kamu lagi galau ya sob, coba jalan2 aja sama kawanmu jalan-jalan yang bikin pikiran kamu bisa fun n enjoy tuh misal: ke mall kek, baca buku ke perpus, trus cari objek yang keren , kalo gak gitu coba ngeblog aja, dan jangan fikirkan masalah yang kemaren-kemaren , nanti di cari jalan keluarnya *pengalaman aku yang ampuuh banget ini*.. 
  • berdoa tentunya tenangin diri dengan beribadah, itulah jalan keluar yang harus diperhatikan, dan jadikan pengalaman hidup untuk merubah kegalauan itu sob!
  • Bagi yang suka galau, terutama bagi para cewe , jangan dong atasi kegalauan dengan nangis, meski kamu ada masalah, cobalah bersabar dan tenang para ladies! Ato mikir sesuatu yang gak begitu penting padahal kamu masih ada tugas yang lebih penting!!
yang perlu kalian perhatikan: 
- galau itu jangan coba langsung di luapkan pada sosmed , mengapa demikian ? karena sosmed itu tempat dimana kita berkomunikasi dengan orang banyak, ketika yang online lebih dari seribu nih misalnya dan friends kamu cuma 100an, mereka bakal tauu kalo kamu lagi galau. masing masing orang punya pemikiran yang beda bisa jadi kamu cuma cari perhatian ke orang lain misalnya menurut pandangan orang lain ... contoh kayak SPBU kemaren kalian pasti juga udah tau kasusnya sampe kemana mana kan? 

- yang kedua pengendalian emosi itu perlu kenapa? karena terkadang galau itu bisa jadi emosi yang nggak terkendali, kalian pas "maaf" lagi nangis karena diputusin dan itu di depan umum. kamu langsung menangis ato marah di depan umum tak kadang orang lain yang tak mengerti apapun di jadikan sasaran kemarahan mu, mungkin mengira salah satu penyebab nya di kejiwaan kamu. biar kalian gak seperti itu, coba aja kamu tegar , anggap aja itu adalah film yang gak jelas skripnya dimana. kalian coba aja kendalikan emosi kalian, bila kalian menangis, menangislah sekencang-kencangnya dan tarik nafas dalam-dalam . niscaya akan hilang :) 
- yang ke tiga: banyak udah kasusnya, jika elo lagi keadaan galau coba deh kalian ambil pelajaran dari semuanya, berinstropeksi diri aja untuk kedepannya , karena bercermin itu perlu, kalo nggak punya coba aja cari aja toko material terdekat, beli cermin segede ruang latian dance :p . coba aja cari kesalahan diri sendiri dulu, coba menerima segala keadaan yang ada sekarang ini, jangan suka gak sabar, semua itu pasti indah pada waktunya. 
 
sebenarnya banyak perlu di tulis mungkin terbatas ruang dan waktu , i hope you , move on! 
ganbarimasuuu!!!
 
Malang, 02 September 2014

13 comments:

  1. Fiuh, lagi galau si Nena ini ternyata:p

    Kalau galau jalan jalan ke mall atau perpus itu udah mainstream banget. Naik gunung, diving, atau snorkling aja. Dijamin langsung ilang galaunya. Hehe. Beneran. Coba aja kalau enggak percaya.

    Ck. Kalau punya cewek kaya gitu juga saya (misalnya saya cowok) udah say good bye lah ya. Enggak percaya banget sama cowoknya-_-

    Nena nulis dari hape ya. Tulisannya ada yang gede ada yang kecil gitu di awal kalimat. yang dialog juga^___^V

    ReplyDelete
  2. Tipsnya bikin gue geli sendiri bacanya. Kalo tips supaya galau musnah ada gak?

    Kunjungan pertama Pangeran Wortel [@HeruAryaa]

    ReplyDelete
  3. biasanya yang nulis lagi galau juga .... mangkanya dia nulis cara mengatasi galau :D ...


    tapi darisemua caramu nen wes tak lakoni lahkok sek tetep galau ?? galau kelingan mantan.

    ReplyDelete
  4. Ah, setuju banget sama poin ini: Jangan galau di sosmed. Ntah kenapa sekarang lagi booming ya nyebarin print screen omongan di sosmed. Contohnya pas si Dian pengguna komuter, kaul2 pilpres, sama si Florence ini yang terakhir. Paling aman ngegalau di buku diari, sambil ditulisin "Dear Diary........". :D

    ReplyDelete
  5. Pengalaman banget ya 'senpai' neechan soal penggalauan kayak gitu. Yg bagian update status galau di sosmed itu yg menurut gueh patut dihindari, soalnya status sosmed kan biasanya cuma beberapa potong kalimat aja, ntar banyak yg salah mentafsirkan potongan kalimat galau itu.

    Tambahan lagi, biar ga galau, mending coba mainan sama linux.

    ReplyDelete
  6. balikan sama mantan itu mah kegalauan gue yang paling parah dulu
    soalnya kalo masalah tugas atau ujian jarang (gak pernah) dipikir :D

    ReplyDelete
  7. sepertinya ini yang nulis emang bener bener lagi galau.
    di atas nulisnya kamu, semakin kebawah menjadi elo *eh, ini labil apa galau yahh?
    piss neechan hehe.

    tapi neechan, kalo menurut aku ke mall itu malah memperkeruh kegalauan. apalagi kalo pas akhir bulan. udah galau, ke mall, liat sepatu/baju/kolor yang disuka, lagi diskonan pula. dijamin galau semakin membabi buta.

    aku curiga neechan ini duta galau tapi mencoba ngasih tips mengatasi galau ahaha *kabur ahh

    ReplyDelete
  8. Teriak aja "KENAPA DUNIA INI GAK ADIL" ntar pasti deh....dilemparin botol sama tetangga.

    Ingat aja Tuhan, nyawa aja bisa berakhir, apalagi cuma galau. itu percakapan cewek sama cowoknya gak banget deh, drama banget, kek di ftv da film korea.

    ReplyDelete
  9. Entah kenapa galau itu selalu identik dengan orang pacaran, padahal galau itu luas sekali. Misalnya galau karena gas abis tiba-tiba.pas mau masak indomie tengah malam hehehe

    Pasangan yang suka galau itu pikirannya pasti negatif, curigaan mulu jadi dkit dkit galau kalau kenyataannya gak sesuai.harapan hehe

    Oiya.jangan.galau di sosmed, ntar ada yg SS trus jadi bahan meme buat di ledek deh hha

    ReplyDelete
  10. Biasanya yang bisa nulis kayak gini, nerarti dia sudah pernah merasakannya :)

    ReplyDelete
  11. wah pinter lu nan..emang hal pertama yang gue lakukan ketika galau itu adalah nggak nulis status di medsos apapun, soalnya pas galau pasti kita nggak bisa mikir secara benerrr..jadi daripada nyesel sama apa yang kita tulis padahal udah banyak yang baca ya mending endepin dulu, tenangis diri dulu.,..cuman kalo lagi galau biasanya gue nulis puisi..hahaha..lumayanlah ada ide gitu...

    ReplyDelete
  12. Wow, yang terakhir emang yang paling muktahir :D
    Segala sesuatu yang membuat galau selalu dapat diambil hikmahnya, hehe
    Nah itu bisa dipake buat batu loncatan untuk tranformasi diri kita menjadi yang lebih baik dari sebelumnya :3

    Haha kalau galau dipublish di sosmed kadang bikin ngakak... habis tulis status galau, eh besok status bahagia. Besoknya galau lagi... labil bgt :v

    ReplyDelete

 

Blogger news

Photobucket
Bloggers' Shout Out!

Blogroll

About