doa bersama 2012 #1



20 April 2012, gue masih teridur dengan lelapnya. Tak sengaja hape bb gue tiba-tiba berbunyi nyaring nggak jelas pake lagu laskar pelangi, LED gue yang semula ijo langsung jadi warna pelangi , kemudian dan gue liat ke layar hape stengah melek , ternyata dibalik yang telepon



incoming calls
Mrs.Diah Kismonowati
081xxxxxxx48 << bukan wota
*waduh kasih kejutan apa lagi nih orang
terlihat wajah gue padahal masih berminyak juga masih belum mandi dan aja baru semenit bangun tidur, gue sengaja angkat. beliau bilang,
nen, jangan lupa hari ini kamu ke sekolah nanti ibu tunggu”
iyaaa bu diah, nanti sy ke sekolah”
 gue yang begitu langsung dari tempat tidur ,siap siap jalan menuju mandi, pake baju seragam coklat , sempet juga gue mandi ala donal bebek.  dan ternyata, bgitu habis mandi, siap siap ke sekolah. mau tanda tangan bukti pembayaran buat ambil ijazah, itu tanda bukti bagi gue udah kayak surat berharga banget, dan paling sakral. *kenapa pake tanda bukti ?? emangnya kuitansi yaaa? ato habis bayar hutang ? Entahlah. Pas di depan rumah yang udah gak sabar, lari menuju pertigaan deket SD, menunggu angkot yang datengnya nggak tentu, gue menunggu sambil merana. tapi gak lama lagi,angkot pun tiba. Berjalan dengan lambannya, menuju sekolah. Ketika nyampe di pertigaan deket sekolah, dapet lagi tuh sms , dan gue kira bbm masuk :p
*pke lagu gingham check *
nen, maaf bu diah gak bisa ke sekolah tiba tiba sakit perut ,maaf ya , kalo bisa datang ke rumah ya. Tksh”
iyaaa, habis ini saya ke rumaaaah”

begitu habis baca sms, gue berjalan menuju ruang TU kebetulan bu pur memanggil gue,
“bu Fifing, Bu Pur nya dimana?”-gue menanyakan sambil stengah penasaran
“ini di ruangannya Bu Fifing”-sambil menunjuk ke arah TU yang dimaksud. Gue berjalan menuju Ruangan yang dimaksud dengan penuh curiga, sebentar tapi kenapa mums nggak bilang ke gue kalo emang mau ngasih sesuatu ke gue
*berjalan menuju ruang TU yang penuh dengan rasa takut yang bikin bulu kuduk merinding*
*ketemu orang yang dimaksud*
*ngeluarin dompetnya dan langsung dikasihkan ke tangan gue*
nen , ini tadi bu diah titip uang ini buat kamu, kata bu diah NGGAK BANYAK, soalnya bu diah gak bisa dateng ke sekolah”



*dipikir-pikir kapan mums dateng kesekolah, padahal nggak bisa dateng, tapi kapan nitipnya ya? bingung mode on* 
tapi.... waw , mungkin tadi sebagai permintaan maaf aja kenapa pke ngasih uang 100rb ?!! waaaah mums diah :* , makin kece aja nih sekarangngasih uang segitu cuma buat sangu :)
 dan tak lupa ucapkan ありがとう!!!
tak lama keluar dari sekolah dengan perasaan cengar cengir, jalan-jalan ke gramedia *oh iya matos belum buka jam setengah sembilan*
rencana semula ke gramedia mau beli buku buat nyumbang perpus sekolah , tapi kelupaaan, akibat mau pulang ke bogor, ntah tau acara apaan, yang bikin ribet nan mendadak banget seminggu sebelumnya ,
sambil melogo di depan sekolah..... langsung........ manggil sopir angkot jurusan jalan hamid rusdi, gue heran nih gara gara ngeliat supir angkot galau habis diputusin pacar ato gimana, gue nggak paham sampe nggak nyambung soal angkot.
“mbak turun mana?” tanya tuh sopir angkot,
guenya “turun SMP5”
“mana mbak SMA5?” *karena saking ramenya
“SMP5 mas”
“lo mbak disini nggak lewat SMA5”
“haduh maaaaas, kalo nggak tau , lavalet aja”
”bilang dong mbak kalo SMP5”
“-_- iya deh bang kan saya sudah bilang SMP5 dari tadi!! (muka stengah muraaam)”



jalanan di malang lumayan ramelah , tapi kalo naik angkot lamaaaaa banget jalannya, *klunak klunguk nggak terasa , sampe di deket lavalet, tiba-tiba perut gue delepen sampe hampir aja di tangkep polisi dikira gue membolos , padahal kan kelas 12 gak ada acara -_- . Gue sempet delusi bapak polisinya itu lo ganteng pake BANGET! Gue sempet melongo, ngiler , sementara. langsung jalan lagi dari SMP5 ke hamid rusdi 3 itu jauhnyaaa cetar membahana badai membludak -_- *eh ada abang becaaaaaaakkk
“mau kemana mbak?”
“hamid rusdi 3 bang , RW 12, yang gapuranya ijoo”
“pasti mau ke rumah bu RW?” *kok tau sih abang becak ini kalo mums diah itu bu RW ? Soalnya suaminya itu ketua RW siih :p*
“kok tau”
“soalnya kamu kaaan anaknya bu RW?”
*jiaaaaaaaaar, aku bukan anaknya bu RW kali baaaaang :)*
“hahaha saya bukan anaknya bu RW tapi muridnya bu RW!!”



turun di depan gapuro, itupun jalan lagi lo!! *klunang klunung , nyampe didepan rumah no 245....
*buka pager *ketok pintu #toktoktok *gak dibukain *ketok lagi sampe 3x
eh gue sempet diliat sama tetangga deket rumah dikira mau ngambil apaan , jadi takut sendiri gue.
Dilihat dari rumah tetangga sebelah .
“mbak nyari bu diah ya?”
“iya ibu”
“itu orangnya di dalem”
“iya makasih”
*ketok lagi pake sepatu!! *nggak nongol jugak !!
berhubung nggak keluar2 pake cara ampuh MISSED CALL! *dari dulu mah kalo kerumahnya pke missed call dulu kalo ngetok”

nah kalo gitu baru dibukain :p
*pintu terbuka #kreeeeeeeek *beliau keluaar
*tiba tiba dipeluk*
“maaf ya nen, tadi bu diah mendadak perut sakit, soalnya lagi dapet gak biasanya nen kayak gini!”
“lo kok sama?”
“kamu juga , sini masuk sini :D ”
“iyaaaaaaa” *sambil duduk di kursi, tiba tiba gulung gulung guenya , nenna blo.on!*
“tadi kamunya udah terima uang? Maaf ya nen sebelumnya kalo mendadak”
“sudah ibu” dengan nada cengar cengir :o
sebenernya mums diah itu khawatir banget sampe gue berangkat ke bogor, alias nggak tega , tapi mau nggak mau kan berangkat dan tanya buat nyari kardus !! lo buat ape nes? *buat ngebungkusin hati gue yang lagi rancu bakalan berpisah dengan mrs.Diah :'( * kami berdua pun mengobrol santai . Hingga jam 11 siang. Sepulang dari sana , pulang ke rumah , packing baju, dan DONE ! saatnya pergi, berangkat dari rumaaah jam 2 dengan barang2 beratnya seperti batu , ternyata kereta nya jan 14.50 ,
nunggu angkot lama juga *hadeeeeeh* , nunggu dengan perasaan prihatin , dan sampe disanaaaaaa , waw, tiket nylempit! dicari ilang ! waduuh ! telat juga ! terpaksa Ya HANGUS laaah tiket kereta ke jakarta !! , mau nggak mau NEKAT  nginep dirumah temen deket rumah mums diah, bingung cari alternatif buat menginap :( sambil melongo, melihat semua orang yang juga tertinggal kereta!! dan di angkot ketemu mas GANTENG, kayak dimas anggara di angkot, sungguh beruntung nasib gue dan mau pesen tiket ke terminal arjosari. terpaksa naik hal yang gue amat sangat BENCI! BUS FULL AC!
, gak lama waktu di terminal,  akunya langsung tlf mums diah buat nginep di rumah temen gue yang namanya ila temen SMP!! , nunggu ila yang terlalu lama dan malem pun terus membuat hawa dingin , hape bunyi , dapet sms dari temen kalo besok ada acara doa bersama, yah sms itu pas di depan rumahnya mums diah,
“SMSNYA dari temen ku (rianti) : SAYA DI BERITAHU BU (A) JANGAN LUPA BESOK TANGGAL 21 APRIL 2012 JAM 6 DENGAN TEMA NUANSA PUTIH, KUMPUL DI DEPAN SMA NEGERI 4 UNTUK MELAKUKAN DOA BERSAMA, DOAKAN KITA LULUS 100% - dari bu diah . don't miss it ! “



“il, kok aneh ya, temen gue sms pas di depan rumah bu diah, kenapa nggak beliau Yang sms ke gue sih?” nyodorin hape samsung lama ku :(
“mumpung dah nen di depan rumaaah,”
“biarin aja ila, aku tlfnya”
*bodoh amat elu nen ! didepan rumah beliau malah telefon!!*
ketika itu pas itu lagi jalan2 malem di kawasan bunul city, lalu ke supermarket bawa barang belanjaan buat besok nya dan yang paling gilanya lagi tepatnya REUNI , KOPDAR berdua !
*maklum kan lama jugak nggak main sama temen SMP , jalan pelan pelan , gak lama, di pasar ketemu deh sama suaminyaaa mums diah  :p  dan guenya *ilaa, kabur yuuuk takut ketahuaaaan*
dan itupun bb pas lowbet, samsungku pas ga ada pulsa :( , jalan pelan2 menerabas dan ternyata DIKEJAR ANJING ! hingga gapuro kecil *waaaak ! *ngosngosan yaa, sampe rumah ila,

habis itu gue dan ila nonton tv, dan tidur bareng , ya gue salut sama kehidupannya , sederhana banget dan bikin aku tidur dengan pules banget, zZZZzzZZZ_, esok harinya,bangun tiduur~, mandi, dandanan pake baju putih putih layaknya mau naik haji *amin* dan pake bawa laptop jalan sama ila , nyampe disana tanya ke suaminyaaa
N:“pak, bu diah ada?”
p:“iya mbaaak masuk aja !! mama sayang, di tunggu sama muridnya nih”
N:“iyaaa sebentar papa!!” nada2 mums terlihat mesraa :p
gue semakin delusi nunggu mums diah itu lama banget loh , nunggu dandannya lama amat yaaa :D dan keluar pke rok coklat dengan jilbab biru :p *elo kan harus pke putih*, kemudian nih aku liatnya kayak.....
nih mums diah senasib sama gue, nyeleneh gue pake celana ijo dan beliau pake rok coklat!!
kemudian nih, masuk ke mobilnyaaaa yang habis dicuci *CLING! :D, lalu ndlahom , serta dijalan deket stasiun lagi macet !! gue dengerin dan liat percakapannya bikin ngenes soalnya mesra banget !!



pak slamet: "lo dek aik itu begitu mama masak nasi goreng langung ambil piring"
mums diah: "aik kan doyannya nasi goreng"
pak slamet: "masakan mama enak sih"
mums diah: " mama kalo udah gitu, gak sempet makan , biar aja dihabiskan sama aik sama papa sayang, nati mama bisa beli di luar"
*gak lama suaminya liat di luar*
pak slamet:“kenapa ya ma anak jaman sekarang kok ngga pake helm?”
mums diah:“ya nggak tau sayang :P kan itu urusan polisi yang, tapi kasihan juga toh papa sayang*
pak slamet:”ya nggak gitu sayang, kok rela banget anak sampe ngga pake helm”
mums diah: #ngomong hal yang lain blablabla dan bla!
nessa: *melongo ngeliat kemesraan beliau, karenaaaaa gue jomblo kali yaa cariin pacar!!* *inget pesen mums diah yang paling nyesek GAK BOLEH PACARAN DULU!!* #melongoagain

BERSAMBUNG part 2 << klik here !!


39 comments:

  1. Tuh dengerin gaboleh pacaran dulu !!

    ReplyDelete
  2. GAK BOLEH PACARAN DULU!! - mums lidya :3

    ReplyDelete
  3. pacaran ajah jangan dengerin #BisikanSetanCakep

    ReplyDelete
  4. pak slamet sama mums diah romantis ya pake sayang-sayangan hihi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih biar terkesan yang jomblo ngiri wkwkwkwk

      Delete
  5. ceritanya terlalu panjang, jadi pusing gw bacanya nen, hehe
    itu benaran tahun 2012?? udah lama banget yak?? masih ingat kronologisnya, keren daah :D

    ReplyDelete
  6. tuh dengerin, gak boleh pacaran dulu..hoho

    ReplyDelete
  7. wuiiihh pesannya keren banget tuh jangan pacaran dulu trus kapan dong baru boleh pacaran...iy nanti bier sudah married dulu baru pacaran *nah Lho? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong bikin anak dulu baru pacaran eh keceplosan :v

      Delete
    2. huhahaha Nenna,, masa' bikin anak dulu hohoho

      Delete
  8. Gue gak pacaran kok, apalagi setelah elo ngelarang. *Uhuk.

    Setuju sama Iva, postingannya kepanjangan kakak,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. melarang ape bang ? mangkanya di baaca pelan pelan

      Delete
  9. iya kakak, postingannya agak panjang..hehehe...
    tapi enak juga ya, cuman gara gara ga masuk dikasi uang 100 udah gitu ribu lagi..aku juga maaaauuuuk @.@

    ReplyDelete
  10. HAHAHAHAHA..... PACARAN !!! wkwkwk *aku jg single wew
    walaupun panjang tapi seru kok nenn....
    membaca itu menyenangkan loh (buat komentator yg lain)

    ReplyDelete
  11. gak boleh pacaran yaa..:D
    hidup single !!

    ReplyDelete
  12. nggak boleh pacaran dulu, pacaran sama yang halal aja

    ReplyDelete
  13. Hidup single....!!!!
    Merdeka....!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nguahahahahaha :v kak rama ncene -_-
      sekarang saya jomblo merdeka !! :v

      Delete
  14. Nggak boleh Pacaran Kok nyesek. Itu saran terbaik mu..
    Pacaran pas sesudah menikah saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah pacaran sesuah menikah , trus PDKTnya kapan ? -_-

      Delete
  15. hahaha dipeseni ojo pacaran yo rek?
    ngomong ke madam : "oke aku gak pacaran tapi syaratnya dikasi hadiah 100 ribu terus" hehehe.
    saking "makjleb" nya nenna inget kronologisnya dan kata2nya ya :-D

    ReplyDelete
  16. Di awal kirain Ini cerita Nena waktu SD mau ngambil ijazah.. Hahaha -_-

    Gak apa2 hen pacaran aja dulu, tuh ada si AGHA.. #eeaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum slese cerita pas SD rik :v
      agha agha emangnya saya sapanya agha ? :v

      Delete
  17. Bener kata mums diah nes, nggak boleh pacaran dulu. Katanya sik, pacaran deket dengan dosa. :')

    ReplyDelete
  18. hahaha. ini ceritanya dari mana kemana sih nen...panjanggg...

    dan kamu kayaknya ngelanggar larangan pacaran iku ya...bisa dilihat dari track recordmu sih...wakaka

    ReplyDelete

 

Blogger news

Photobucket
Bloggers' Shout Out!

Blogroll

About