CINTA MONYET


     Jam Pelajaran Matematika pun di mulai ...

anak-anak, kerjakan tugas halaman 36 di buku paket ya!! hari ini harus selesai, saya ada keperluan sejenak dan JANGAN RAMAI”
*gue hanya bisa garuk garuk kepala*
ya, bu “ – sekelas kompak

pergilah Bu Ismi dari kelas , gue pun seketika kaget ada selembar kertas yang dilempar nan kusut nya membahana badai itu dari bangku sebelah ke gue,
mbak, vin, liatkan surat ini” – gue stengah ragu membuka isi suratnya
masa gue ah, elo aja – vina juga bingung mau membuka isi uratnya
Yaudah sini, gue yang bukain, mungkin biasa , contekan ?”

*MUKA GUE TERKEJUT seperti BENANG KUSUT!!*

baca surat dari Yanto membuat saya pun tertegun sekejap
^nen, ayo ke kendedes, kapan gitu berdua? Kalo nggak, kamu nggak akan jadi pacar aku^

Terus terang aja, muka gue langsung kaget ngeliat isi surat, gue bingung mau jawab apaan di dalam suratnya, rasanya muka gue itu langsung berubah kusut bagai kaset padahal dalam hati kecil gue, gue masih cinta sama elu.

jadi, gue kesana berdua sama elo?

Sekejap aja temen gue yang ada di depan bangku gue menoleh serentak. Gue heran kenapa juga temen gue kompakan noleh ke gue kayak korban iklan sampoo yang lagi anget –angetnya. Elo pikir ini hanya casting iklan shampoo? Ato belajar jadi bintang iklan terkenal? Ato emang sengaja niru iklan yang ada di TV belakangan ini.

CIIIIIEEEE!?! – sekelas kompakan bilang seperti itu ato mungkin udah di rencanakan?
sudahlah nen, ndang jadian sana sama si Yanto. – ucap si fifi kenceng banget kayak pake toa
tuh bukti di depan mata, udah deh turutin aja”-si Vina menambahkan.
gitu aja kok repot, udah deh! Kerjain aja apa yang dibilang sama Bu Ismi! Ntar kalo keluar tanduknya haduuuuh ampun dah!”

Gue justru lagi asyik ngerjain tugas matematika yang berlembar-lembar dan juga yang bikin super dumper gila, sumpek bagai ngeliat sekaligus mencium sesnsai sampah di WC yang bertahun-tahun nggak dirawat hanya di sumbat dengan tissue dan bercampur dengan kotoran lalu di aduk merata bagai adonan kue. Anehnya lagi, gue begitu cepat mengenal yang namanya pacaran. Padahal usia gue waktu itu masih seumur jagung. Yang gue pikirkan , cinta monyet.

neeeeeeeeeeen?!” si yanto pun memanggil gue
ada apa?!”- suara gue pelan
surat gue mana?”- tangan Yanto sambil melambai ke arah gue
terima nih, gue lempar”- sembari gue lempar kertas campur penghaus ke arah Yanto

Bu Ismi balik dari ruang guru karena keperluan mendadak dengan kepala sekolah. Beliau kembali dengan wajah kusamnya, bahkan waktu buka pintu pun dengan ekspresi yang sama. Gue seketika itu melempar selembar kertas putih yang emang gue bentuk bola biar bisa di lempar ke bangku yang lain.

Gue kali ini hanya bisa pasrah denger ceramahan dari ustadzah yang berprofesi jadi guru matematika ini.

nennnnaaaaaaaaaaaaa?!”- Bu Ismi tiba-tiba berteriak .
iyaaaa”- ekspresi gue kaget sekaligus malu kayak tomat

*perasaan cengar cengir , dan ekspresi muka FLAT! Kayak TV! Yang baru di produksi dari pabriknya*

tadi lempar apa?”- Bu Ismi tegesin gue
cuma penghapus bu,” - sambil garuk garuk kepala
sini mana buku tugasmu?!” - melihat hasil pekerjaan gue yang sudah rampung.

diliat-liatnya tugas matematika, gue dengan perasaan gugup melihat tugas matematika yang habis gue kerjakan dengan setengah ngelantur.

untunglah tugas kamu sudah selesai.” - Bu Ismi melihat sambil bingug

Mata gue langsung berbinar-binar ngeliat ekspresi gue yang seneng banget bisa menyelesaikan tugas matematika itu, tapi ketika lagi seneng-senengnya, Linda masih sempat-sempatnya menulis surat itu dengan kata cincin tunangan?

*anda pikir gue akan menikah disaat gue masih SD? Oke Cukup Tahu aja*

Gue enggak mengerti tentang tunangan apalagi Nikah , gue juga belum mengerti soal pacaran. Yang jelas mengapa gue baca-baca lagi itu surat yang bener-bener nggak ngerti sama perasaan yang di timbulkan sama dia. Gue masih inget surat ini.

nen, ntar kita naik kuda berdua, pake cincin berdua, dan gue mau bilang sama elo, elo mau kan nanti pulang sekolah kita ngomong berdua? - dari Yanto

Lagi-lagi gue bingung jawab persoalan yang ada di surat ini, kenapa jadi macem-macem kayak gado-gado yang dituangkan saus kacang langsung di seduh dari kuali. Gue seketika melihat awan yang mulai mendung, pertanda hujan, dan akhirnya, hjujan deras pun dating menyambut gue dengan perasaan galau ketika jam pelajaran matematika berakhir. Terpaksa, gue nggak pulang karena hujannya cetar membahana badai halilintar dan Alhamdulillah ya, nggak pake badai tornado.

Gue, bersekolah di SD yang benar-benar megah dan terkenal di Kota Malang, serta bekerja sama dengan negara lain yakni, Belgia. Hanya orang bercukupan dan di kehidupannya yang elit dan serba mewah yang bisa sekolah disana, tapi gue nggak kok, gue diterima disekolah itu karena hasil tes gue yang murni ajaib. Gue diterima karena waktu tes, gue emang udah lancar banget dan fasih membaca bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Dan sekolah itu pun sekarang benar-benar megah bagai istana, gak kebayang.

kok hujan ya rek!!” - Lina mulai mengeluh
ya nunggu sampe hujan reda, apa salanya toh” gue menjawab dengan santainya
hmm nen! gue mau ngomong sesuatu, boleh berdua?” Tiba-tiba Yanto menghampiri gue

dengan santai Yanto memegang tangan gue disaat gue dirundung kegalauan yang amat sangat capek dengan matematika. Gue diajak ngoborol di ruang kelas

boleh2 aja kalo elo mau, tanya apa ya? .”
kita ke Kendedes jadi hari sabtu ya?”

*perasaan, gue nggak ngejawab soal hari disana*

nggak tuh, tadi gue belum nulis soal hari kapan kita kesana.”
kenapa tulisannya jadi sabtu?”-Yanto mulai kebingungan
ini bukan tulisan gue Yan, Serius!!”- Gue sambil setengah emosi
gue kan nggak tahu ini tulisan sapa, bahkan ini kayak tulisan elo?!, tapi siapa yang rekayasa ini?!” Yanto pun bertambah bingung

*tiba-tiba Bu Ismi keluar dari kelas dan ingin berteduh di depan kelas 6B*

ada apa nih, kok serius sekali nen kayaknya !” tanya bu Ismi di samping gue, dengan santainya gue pun nggak tau kalo beliau dengerin percakapan gue tentang kertas tadi oh my God!
tidak ibu, saya cuma bercakap-cakap , soalnya mau jelajah alam sama temen-temen , jadi ya saya dan Yanto mau perberencana jauh-jauh hari, begitu”
tapi, awas yo kowe (baca:kamu) sampe nggak konsen, awas terganggu !”
iya, saya akan berjuang !”

***

Esok hari, gue merasa ada yang mengganjal di hati gue, entah tahu entah mengapa(kurang pas), gue baru sadar kalau hari ini hari Sabtu . Gue dengan perasaan gue (kebanyakan gue, guenya ga usah banyak2) yang serba sebel itu, masuk pintu ruang kelas dengan perasaan dengan setengah galau, sampai-sampai di pintu ruang kelas, gue nabrak pintu , nabrak meja guru juga. Entah mengapa, gue ngeliat temen-temen gue (gue lagi) yang rada setengah GaJe (singkatan : gak jelas) itu lagi-lagi bilang CIEEEEEEEEEEE !

*muka gue mau ditaruk mana dengan pose kusut bagai kaset yang bener2 udah kusut gak karuan*

kenapa sih kalian-kalian pada gajelas gitu mukanya, apa ada yang salah dengan MUKA SAYA?”
ciee yang kemaren berduaan nih sama yanto” si karimah nyaut bagai kabel rusak lagi konslet kena air liurnya
sayangnya ada bu Ismi tuh :p” si Ayu nambahin lagi juga
apaan sih kalian-kalian ini !!” gue dengan pose keselnya ngeliat muka temen-temen yang keliatannya kepo banget deh !!

kriiiiiiiiiiiiing! 1,,,2,,,3,,, semua harap berbaris ayo kita senam..
*pake lagu SKJ

gue dan yanto pun masih dikelas, ya yanto pun bilang sama gue kalo hal ini harus rahasia dan nggak boleh terbongkar, aliasnya gue dan yanto akan ganti rencana yang lebih tepat.
hmm , gimana kalo acara itu jangan hari sabtu, soalnya temen-temen masih pada ingin ngikutin kita”
biar aja, namanya juga anak-anak begitulah.”
masalahnya kita malu, liat kemaren , bu Ismi jadi tahu semuanya.”
begini aja, kita ada ide, bagaimana kalo kita bilang ke temen-temen kalo acara itu dibatalkan , dan kita tetep bisa kesana tanpa ada yang mengawasi”
boleh juga tuh”
oke kita berangkat ntar jam berapa? Pulang sekolah yuk!”

Jam pulang sekolah pun berakhir, gue segera bersiap bersama Yanto buat jalan bareng, kalo di hitung weekend yang biasanya dilakukan para anak-anak menjelang remaja pada umumnya. Saat inilah yang pas untuk gue dan yanto berada di sana , kita cuma jalan-jalan biasa dan nggak ada rasa apapun untuk saling pacara. Jawaban gue pun nggak tertarik sama cowok !! . gue disana seperti di bungkam sama kain warna merah. Gue disana melihat pemandangan yang unik dan hawa yang menyejukkan hati mereka berdua.

eh, liat tuh , aku pengen banget naik kuda itu Yanto!”
kuda mana kuda?” dengan perasaan penasarannya, Yanto pun tiba-tiba melihat ada yang aneh
kuda itu deh, mangkanya liat nih!”
hus, itu kudanya... eh itu kan ada si Lina sama Ayu, kenapa dia di sana juga naik kuda juga.”
cari tempat yang lain yuk!” gue seketika menarik tangan Yanto untuk pergi.

Dan disaat gue dan Yanto pergi, Lina dan Ayu melihat gue yang sedang jalan berdua sama Yanto, dan mereka berdua tetap akan mengikuti kemana gue pergi. Bagi mereka hal ini adalah berita hangat bagi mereka yang nonton.

eh itu kan si nessa!”
iya tuh, ngapain tuh anak jalan berduaan begini apa mungkin itu janjian yang di surat kemaren?
bukannya batal tuh acara nya Lin?”
gue sendiri gak tahu, mereka apa sengaja batalkan acara ini ye?”
entahlah.”

Gue sengaja pura-pura membatalkan acara jalan-jalan ke Kendedes karena faktor temen yang hobi banget usil ketika gue sedang jalan bersama Yanto. Tak lama juga, jejak gue tercium oleh Lina dan Ayu. Dengan akal yang cukup cerdas juga, gue berhasil kabur dari jeratan mereka. Gue rasa ini saatnya untuk buktikan pada dunia kalo gue nggak pacaran dengan Yanto.

(BERSAMBUNG)

10 comments:

  1. Ciee kisah cinta nenna sama yanto, hahaha... Cerita masa kecil. :3
    Ini kisah nyata kan? Jd penasaran, skrng jadian lagi sama yanto ato gak. Haha :3

    ReplyDelete
  2. Haha...
    .. cieee yg sekolahnya udah kayak istana, yang kelas 6 es deh sudah ditembak cowok...

    Itu terus gimana kelanjutannya, ketauan temen terus gimanaaa

    ReplyDelete
  3. jarang-jarang nih ada yang mengangkat cerita cinta monyetnya, ini kisah nyata kan?? ciee terus gimana tuhh sekarang jadian ga kak?? *kepo*buruan dilanjutin kak, penasaran itu ntar luluh apa ga :D

    ReplyDelete
  4. haha cinta monyet nya pake kertas, jadi inget dulu gua juga gitu tapi pas udah smp, kalo lu kan masih es de, duluan lu berarti ngerasain cinta monyetnya haha :D

    ReplyDelete
  5. astagaaa...emang nggak jauh2 dari cinta ya nen...hahaha
    ini juga...cinta masa kecil..dan cinlok lagi... --"
    ditunggu sambungannya deh...hahaha

    ReplyDelete
  6. nen tiap gue baca blog lo pasti soal cinta itu ini kebetulan ato emang lo nulis soal cinta semua yak?? hehehehe..but it's okayy, just keep writing!! :D tapi kalo gue boleh saranin nih Nen, tulisannya terlalu kecil Nen, agak susah bacanyaa...

    ReplyDelete
  7. aduh.. itu beneran nggak sih, masa baru kelas 6 esde udah ditembak cowo. nah saya udah kelas 12 kog malah gak ada. *Oke. lupakan
    tapi sebenarnya nenna-chan itu suka gak sama yanto. atau sukanya sama bu Ismi..?? o-0

    ReplyDelete
  8. wKKWK aku juga pernah cinta monyet waktu masih SD, bela-belain beliin si DOI coklat silver queen yang 15ribu, padahal sangu sekolah waktu SD cuman 5000 jadi gak makan 3 hari gitu.
    terus sampe sekarang gak nembak-nembak gitu deh haha

    ReplyDelete
  9. yah..cerita lama yg diungkap kembali hahaha
    cinta monyet emang ga ada habisnya :)

    ReplyDelete
  10. wuiihh cerita nyatanya di gayain fiksi.. keren euyyy ooohh jadi Nenna pernah ngalamin cinta monyet juga yahh hehehe

    ReplyDelete

 

Blogger news

Photobucket
Bloggers' Shout Out!

Blogroll

About