review migikata ~

    oke kenapa sekarang ini sering banget galau tentang lagu ini mengapa ? apakah dengan lagu ini gue bisa nyatakan cinta atau sebaliknya , oke gue translate ke bahasa inggrisnya saja. tapi diceritakan disini ketika orang lagi galau sih, sama seperti gue kemaren. tapi sekarang nggak karena  *ahsudahlah*. salah satu lagu yang diputar didalam film gitu, gue juga lupa . diceritakan ada yang sedang jatuh cinta.. 
      gue juga lagi teringat mantan karena saking galaunya ya, dulu sempet yang namanya jaruh cinta , sampe mau ke pernikahan dan akhirnya putus karena sesuatu yang menurut gue kecil tapi bisa buruk gitu. dan akhirnya sulit banget move on , padahal dia sudah saking sayangnya ke gue,, entah diceritakan didalam dorama:
      "Shiritsu Bakaleya Koukou. Awalnya merupakan nama sebuah dorama (drama dalam bahasa Jepang) yang sebagian besar pemerannya ialah member AKB48. Ada Haruka Shimazaki, Mina Oba, Mariya Nagao, Mariko Nakamura, dan Marina Kobayashi. Bahkan penulis naskah aslinya sendiri pun ialah Yasushi Akimoto, pendiri AKB48. Dan penyanyi untuk ending theme-nya itu  - yang berjudul “Migikata” - ini ialah Atsuko Maeda alias Acchan yang  2012 silam sudah lulus.ak hanya itu, di dorama-nya, ada beberapa episode yang begitu gencar mempromosikan AKB48. Bagi para fan, pasti tak asing dengan istilah senbatsu atau jankenpon (Sebetulnya ini nama suit Jepang) yang akan diceritakan di dorama ini. Dorama yang disutradarai oleh Kentaro Moriya dan Masahiko Kiki ini menceritakan mengenai sebuah sekolah yang kebanyakan muridnya ialah berandalan yang suka berkelahi dengan murid sekolah ini. Karena kebiasaan brutal mereka itulah, pihak sekolah Bakada - nama sekolah itu - bekerja sama dengan sebuah sekolah swasta putri bernuansa Katolik - yang tampak dari gedung sekolah dan istilah ‘pelayanan doa’. Mereka sepakat menggabungkan kedua sekolah. Tak sepenuhnya bergabung, sebetulnya. Hanya sebagian dari murid sekolah Cattleya (baca: Cataleya - dari sini muncul kata Bakaleya yang artinya mungkin, Cattleya yang bodoh) yang pindah ke Bakada.Dan segelintir itulah yang akan disebut sebagai Cattleya cabang dua.
      Mengetahui kabar merger tersebut, beberapa murid senior Bakada protes. Mereka main masuk begitu saja ke kantor guru. Tapi protes mereka diabaikan. Keputusan tetap keputusan. Mereka harus bersedia menerima kedatangan murid-murid perempuan yang awalnya bikin jengkel. Bagaimana tak bikin jengah? Siswi-siswi tersebut berani benar dengan para murid Bakada yang sudah terkenal keberingasannya. Siswi-siswi itu dengan beraninya mencopot plakat Bakada, merombak toilet, membuang meja bersejarah Bakada, hingga merombak total isi ruangan kelas.
      Tapi sih, yang menjengkelkan saat meja kebanggaan para Bakada dibuang. Siswi-siswi itu tak tahu meja tersebut begitu berharganya. Makanya, mereka bingung setengah mati kenapa para murid lelaki sampai rela mencari meja yang sudah dibuang. Tapi pimpinan siswi Cattleya yang bernama Fumie Shingyoji mengerti sangat kenapa mereka melakukan itu. Walau sudah usang, yang namanya benda penuh kenangan pasti akan sulit dibuang.
      Itulah awal-awal kisah pertemuan siswi Cattleya dengan murid Bakada yang bengal. Selanjutnya banyak kisah menarik yang terjadi dan memberikan pelajaran berharga, khususnya ke siswi-siswi Cattleya; terlebih lagi untuk Fumie. Fumie yang merasa dirinya sempurna akhirnya sadar bahwa ia sudah melewatkan beberapa hal dalam kehidupannya yang nyaris sempurna. Bahkan dari salah seorang murid Bakada bernama Tatsuya Sakuragi, ia belajar tentang arti persahabatan. Kala itu, Tatsuya menegurnya, “Jadi kamu lebih mementingkan pelajaran daripada teman?”. Waktu itu, ada salah seorang teman Fumie yang lagi ada masalah dan harus absen. Dan Fumie, bukannya mencari, ia malah sibuk di dalam kelas dengan alasan tak baik meninggalkan jam pelajaran yang sedang berlangsung.

      sumber:http://hiburan.kompasiana.com/film/2013/08/04/shiritsu-bakaleya-koukou-yang-campur-aduk-tapi-menghibur--581660.html"
        gue juga sempet nge cover lagu ini tapi coba kalian pahami aja , gue nyanyi sambil galau 
         I remember, even now...
        The summer I found love...
        On the road where the blue passion flowers
        overflowed from a spot of sun
        In the clearing sky
        the fluffy cumulus clouds
        quietly multiplied in the blink of an eye
        Why did I feel uneasy?
        Even now, in the place I am and in the future
        I tilted my head towards
        your right shoulder,
        leaning it against you slightly
        I felt relief in just that action
        and was happy
        When things went badly
        and I was bitter or sad,
        just your listening to my grumblings
        was a wonderful thing
        The two of us, cuddled close quietly
        on the porch of a house
        as a sudden evening shower tumbled down,
        worked out various things and laughed,
        and even the rain became fun
        Sometimes I'd rest on
        your right shoulder,
        and even when I had worries,
        I could always be comforted
        by your warmth
        Should I even think about those times
        that glimmered under each sky?
        Even now, the two of us
        seem to be walking together...
        I tilted my head towards
        your right shoulder,
        leaning it against you slightly
        I felt relief in just that action
        and was happy
        So beloved, so heartbreaking
        Ah, that summer
         
        my coversong
        dengan sedikit puisi ini mungkin anda menjadi bertambah galau , atau gak galau sema sekali ? apa teringat mantan atau bagaimana? haha puisi ni hanya just forfun aja ;) 
        malang,16 Januari 2013

      11 comments:

      1. Nen, kalo menurut aku sih, tulisan mu yang ini lebih menitik beratkan pada review cerita dibalik "migikata" daripada sisi kegalauan mu tentang lagu itu.

        teringat mantan? coba deh diceritain, teringat mantannya tuh disisi mana? biar terasa galaunya.

        ReplyDelete
      2. Dorama apanya doraemon haha

        Ternyata drama jepang, kirain cuma korea ajah yg suka drama.. AKB48 laris bener yah di jepang.

        Udah tua nen dilarang galau haha

        ReplyDelete
      3. kirain cuman indonesia sama korea yg dramanya pake banget. jepang jga yaaaa...

        ahh yaudahlah nggak usah galau, mending chat sama simi-simi aja hahah

        ReplyDelete
      4. kon dewe tambah gualau lo ntr,,,

        ReplyDelete
      5. bingung aku bacanya, hehehehe... ya sudahlah selera orang masing masing!

        ReplyDelete
      6. ngg.. maaf yaa aku ga begitu suka sm JKT -_-

        ReplyDelete
      7. aku juga pernah liat :D isi ceritanya berkelahi semua :D

        ReplyDelete
      8. Oke nen jdi lu pernah hampit nikah tpi putus? Wah galau bingit nih yak tpi q g bsa komen byk krena q g suka bginiaaan @.@ lu keknya japan lover bgt yak gue liat liat. Lanjutkan dah

        ReplyDelete
      9. Walaaah, kalo gitu gak usah denger lagu lagu melow yang bisa bikin nambah galau atuh kak :D
        Aku sih ga pernah timbul galau cuma gara gara lagu. Laiya, wong ga pernah denger lagu hhaha ^^v

        ReplyDelete
      10. Gue gak pernah lihat jadi gk tau gimana ceritanya kakak, hehehe:D

        ReplyDelete
      11. saran aja sih itu tulisannya banyakan kasih paragraf yahh,, alnya saya agak pusing baca bagian yang panjang tanpa jeda diparagraf ketiga.sorry kurang tertarik dengan AKB48 itu jadi gak bisa ngasih komentar banyakk,, cuma mau bilang stop galau aja deh hehe

        ReplyDelete

       

      Blogger news

      Photobucket
      Bloggers' Shout Out!

      Blogroll

      About